Header Ads

postimage

Perbaikan Jalan, Pantura Indramayu Macet



Indramayu - Ratusan kendaraan terjebat macet di Jalur Pantura Indramayu akibat adanya perbaikan jalan sehingga satu ruas Jalan Pantura dari arah Jakarta – Cirebon ditutup total.

Ruas jalan yang ditutup panjangnya sekitar 600 Meter dari mulai depan Kantor Kades Pangkalan di Desa Pangkalan Kecamatan Losarang sampai Desa Kiajaran Kulon Kecamatan Lohbener.

Dampaknya salah satu ruas jalan itu menyebabkan lalu-lintas semua jenis kendaraan, sejak kemarin, dialihkan ke jalan lain atau yang biasa digunakan kendaraan dari arah Cirebon menuju Jakarta. Kendaraan terpaksa bergerak perlahan. Kecepatan hanya bisa ditempuh maksimum 10 Km per jam.

Pemantauan Senin (12/10) sore, gangguan lalu-lintas pada ruas jalan itu diprediksi memakan waktu lebih dari 1 bulan. Hal itu disebabkan karena rumitnya pekerjaan jalan. Permukaan aspal yang semula bergelombang dikeruk total sebelum ditambal lagi dengan aspal baru.

Selama kurun waktu perbaikan jalan, kemacetan lalu-lintas sulit dihindari. Apalagi ketika jumlah kendaraan dan aktifitas warga di Jalur Pantura meningkat. Khususnya pada pagi, sore dan malam hari.

Yang paling parah, macet pada malam hari. Banyak kendaraan angkutan penumpang dan kendaraan pribadi dari Jakarta seakan beradu cepat justru ketika akan memasuki jalan yang menyempit.

“Kondisi jalannya gelap karena tak ada lampu penerangan. Pengendara pun sering tidak tertib karena tak dijaga seorangpun petugas polantas,” ujar Marley, 38 pengendara dari Jakarta dijumpai di Lohbener.

Kemacetan lalu-lintas terjadi ketika banyak bis malam dari Jakarta yang akan ke Jawa sesampai di Desa Pangkalan Kecamatan Losarang, rutenya dialihkan ke jalan lain yang saling berpapasan. “Pergerakan kendaraan jadi lambat, bahkan macet total,” ujar Ade, 41 satu warga.

No comments

Powered by Blogger.