Header Ads

postimage

AKBP Nasri Wiharto, S.I.K. Menggantikan AKBP Drs. H. Mashudi Sebagai Kapolres Indramayu



Indramayu - Jabatan Kapolres Indramayu diserahterimakan dari pejabat lama, AKBP Drs. H. Mashudi kepada penggantinya, AKBP Nasri Wiharto, S.I.K., Jumat (30/10). Mashudi menduduki posisi sebagai Wakil Kepala Satuan (Wakasat) Brimob di Polda Jawa Timur.

Acara yang digelar di halaman Mapolres Indramayu ini dihadiri para kapolsek serta undangan lainnya. Acara serah terima jabatan diisi dengan gamelan dan tarian khas Dermayu yang dibawakan anggota polres. Tangisan mewarnai perpisahan Mashudi beserta istri saat menyalami sejumlah anggota polres dan Bhayangkari.

Kapolres baru, Nasri Wiharto, S.I.K. menyatakan kesiapannya menjalankan tugas yang baru, meski sebelumnya telah menjabat sebagai Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jawa Barat.

"Pertama sekali saya akan menjalankan aturan yang sesuai imbauan dari Kapolri, yakni membentuk kemitraan, meningkatkan supremasi hukum serta melakukan pendekatan secara profesional dan pelayanan Quick Win. Program ini harus diutamakan untuk merespons keinginan masyarakat, termasuk mendekatkan diri dengan mereka," ujarnya.

Dikatakan, langkah selanjutnya adalah mengutamakan jalur pantura Indramayu yang terkenal sebagai jalur rawan kecelakaan. Bahkan ia juga mengaku siap melakukan langkah antisipasi.

"Sehingga program yang akan dikembangkan ini nantinya akan bermanfaat bagi pengguna jalan maupun masyarakat setempat," ujarnya. Perlu juga ada perubahan yang mengarah pada keamanan yang melibatkan banyak anggota dan kemitraan dengan masyarakat.

"Program ini juga harus ditingkatkan, mengingat jalur pantura Indramayu adalah jalur terpanjang di Jawa Barat," kata Kapolres.

Menyoal maraknya pencurian kendaraan bermotor (curanmor), ia akan mempelajari situasi dengan membuat langkah-langkah yang bertujuan untuk menekan angka kriminalitas.

"Akan kami pelajari situasinya dulu. Langkah itu pasti kami jalankan agar dapat menekan angka kriminalitas," jelasnya.

No comments

Powered by Blogger.