Header Ads

postimage

RM Pringsewu Buka Cabang Baru Di Indramayu

Indramayu - 14 September 2009. Bertempat di Aula Restoran Pringsewu Indramayu telah dilakukan acara syukuran dan sekaligus doa bersama yang dilakukan oleh segenap mitra kerja Pringsewu. Bambang Riyadi selaku Direktur Utama PT. Pringsewu Cemerlang dalam kesempatan ini turut hadir. Hadir pula dalam acara tersebut MUSPIKA kecamatan Kandang Haur, Indramayu, tokoh masyarakat dan puluhan warga masyarakat Eretan Kulon tempat dimana Pringsewu berdiri.

Dalam sambutannya Bambang Riyadi menyampaikan, Pringsewu hadir di Eretan Kulon ini bukan semata karena faktor bisnis, tapi juga membawa misi sosial yaitu membuka lapangan kerja bagi warga masyarakat yang tinggal di sekitar dan sekaligus membuka peluang untuk mensuplai bahan baku restoran. Sejalan dengan hal tersebut Ruli Indarto selaku Manager menambahkan bahwa karyawan yang terserap di Restoran Pringsewu Indramayu adalah 49 orang dimana 24 orang diantaranya merupakan warga sekitar.

Pada kesempatan yang sama Totok Sutrisno selaku Direktur Pengembangan Sumber daya Manusia menambahkan hal ketiga yaitu misi pendidikan. Pringsewu melaksanakan program praktek kerja industri bekerjasama dengan sekolah-sekolah kejuruan. Di Pringsewu Indramayu sendiri saat ini terdapat 25 siswa-siswi Prakerin yang berasal dari Indramayu dan Brebes. Siswa bukan hanya diperkenalkan dedingan dunia kerja, namun juga dilatih dan diperlakukan layaknya karyawan, misal fasilitas pondokan atau mess, makan selama jam kerja, uang service dan masih banyak lagi.

Kehadiran Restoran Pringsewu Indramayu dalam doa yang dipimpin oleh KH Masyhuri Baedlowi MA, Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam dapat membawa baerkat bagi warga sekitar dan dengan majunya Pringsewu akan mengangkat kesejahteraan warga setempat.

No comments

Powered by Blogger.