Header Ads

postimage

Polres Indramayu Dirikan 30 Posko Mudik

Indramayu - Polres Indramayu mendirikan 30 posko mudik dan lima posko pengaman dan pengaturan di sepanjang jalur utama Pantura sebagai pengamanan dan pelayanan pemudik tahun 2009.
Posko ini dibangun mulai dari perbatasan dengan Subang hingga perbatasan Ciebon, plus perbatasan dengan Majalengka.

Kapolres Indramayu AKBP Mashudi menjelaskan posko ini memberkan kemudahan pelayanan pemudik. "Sekaligus jadi sarana komunikasi baik personel maupun pemudik," kata Mashudi, Sabtu (12/9).

Posko tersebut merupakan sarana penting untuk menjamin kelancaraan arus mudik juga arus balik,karena di posko semua kegiatan pelayanan dapat diberikan oleh polisi. "Hadirnya posko ini diharapkan bisa menekan angka kejahatan sepanjang jalur mudik. Setiap sudut yang dianggap rawan kejahatan atau kemacetan dibangun posko," katanya.

Sejumlah pemudik yang melintas di jalur pantai utara Indramayu merasa aman dan nyaman kehadiran posko seperti ini. "Karena jalur tersebut kalau malam sepi, jauh dari pemukiman warga. Saya sengaja mudik duluan untuk menghindari kemacetan," kata Yosep, pemudik asal Pemalang yang sedang beristirahat di warung dadakan yang bermunculan di Pantura.

Ia menambahkan, posko pilisi di sepanjang jalur pantura membantu pemudik. Sebab posko tersebut dapat memberikan informasi tentang jalur mudik yang hendak dilintasi.

No comments

Powered by Blogger.