Pelantikan Dewan diwarnai Demo

Indramayu - Pelantikan 50 orang anggota DPRD Kab. Indramayu periode 2009-2014, Rabu (12/8) pagi, diwarnai aksi unjuk rasa. Para pengunjuk rasa ini meminta agar para wakil rakyat yang baru dilantik tersebut harus menempati janji-janji saat mereka kampanye.

Unjuk rasa yang dilakukan puluhan orang gabungan massa sejumlah organisasi mahasiswa dan organisasi masyarakat (ormas) Islam tersebut, berlangsung di jalan masuk Pendopo Kab. Indramayu. Di tempat tersebut, puluhan anggota dewan dilantik dalam rapat paripurna istimewa yang dipimpin Ketua PN Indramayu, Rumli S.H., M.H.

Para pengunnjuk rasa yang diwakili koordinator lapangan (korlap) Faizin, mengatakan, para anggota dewan selama ini menikmati berbagai fasilitas yang dibiayai uang rakyat. Namun ternyata, kinerja mereka tidak sepenuhnya berpihak pada rakyat kecil.

Ia meminta agar para anggota dewan yang baru dilantik benar-benar memperjuangkan kesejahteraan rakyat secara merata dan ini tidak bisa ditawar lagi. Selain adanya transparansi anggaran pelantikan para anggota dewan 2009-2014. Sehingga, rakyat dapat mengetahui besarnya uang yang mereka sumbangkan untuk para wakil rakyat tersebut. Ketua DPRD Indramayu sementara, Abdul Rozak Muslim, wakil ketua sementara, Kuswanto, dan anggota dewan yang baru dilantik, Ruskandi, yang menemui para pengunjuk rasa menyatakan, pihaknya menerima aspirasi massa. Mereka pun berjanji akan bekerja dengan baik demi kesejahteraan masyarakat.

Sebanyak 50 anggota dewan yang pelantikannya dihadiri Bupati Indramayu Dr. Irianto M.S. Syafiudddin tersebut, 24 orang berasal dari Partai Golkar, 7 dari PDIP, 5 dari Partai Demokrat, 5 dari PKB, 4 dari PKS, 2 dari Gerindra, 2 dari Hanura, dan 1 orang dari PPP.
Powered by Blogger.