Indramayu Angkat 749 CPNS Bulan Ini

Indramayu - Anda bergelar S-1 masih nganggur dan berminat jadi PNS? coba layangkan surat lamaran kerja ke BKD Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Sebab pada Agustus 2009 ini, BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Kabupaten Indramayu membuka lowongan PNS lulusan S-1 dari pelamar umum jumlahnya sebanyak 84 orang.

Menurut Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Kab.Indramayu Drs. H. Eddy Mulyadi, MM, total jumlah CPNS baru yang bakal diangkat pada Tahun Anggaran 2009 di Kab. Indramayu seluruhnya mencapai 749 orang.

Pengangkatan 794 CPNS baru itu, kata dia, dilakukan melalui 3 jalur. Jalur pertama pengangkatan tenaga honorer yang sudah ada dalam data base BKN (Badan Kepegawaian Negara) jumlahnya sebanyak 616 orang.

Jalur kedua, pengangkatan 49 orang Sekdes (Sekretaris Desa) yang sudah tercantum dalam data base BKN. Dan pengangkatan CPNS ketiga, melalui jalur seleksi umum, jumlahnya sebanyak 84 orang CPNS. Terdiri tenaga pelayanan dasar pendidikan 73 orang dan 11 orang tenaga pelayanan dasar kesehatan.

Kabid Pengadaan dan Kesejahteraan Pegawai pada BKD Indramayu, Kanto Hartono ditemui Pos Kota Selasa (18/8) mengemukakan, ada 16 persyaratan yang dipenuhi tenaga honorer daerah saat pemberkasan CPNS di BKD yang akan dimulai pada Rabu (19/8). 16 syarat itu dari mulai bio data hingga surat keterangan bebas narkoba.

Menurut Kanto, dari 616 orang honorer yang tercantum dalam data base BKN terdapat 4 orang yang sudah diangkat CPNS, karena usia kritis, mendekati usia 46 tahun. Sebanyak 4 orang honorer lagi, kata dia gagal diangkat jadi CPNS karena alasan honorer itu tidak memenuhi syarat seperti usia yang belum mencapai 19 tahun. (Tar/PosKot)
Powered by Blogger.