DRC Gelar Kejurda Seri II Road Race




INDRAMAYU - Menjelang dilaksanakannya grand final Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat sekitar Desember mendatang di Kota Bandung, sejak 25-26 Juli kemarin di sirkuit Sport Centre Kab Indramayu berlangsung Kejuaraan Daerah (Kejurda) Seri II Road Race 2009.

Kurang lebih 5.000 penonton nampak berjejal di sirkuit yang mempunyai panjang lintasan sekitar 1.100 meter/laps dan lebar 9 meter ini,H Daniel Mutaqien, ST selaku Ketua Umum penyelenggara melalui Ketua Pelaksana, Sigit Joey Widiyanto mengatakan, organ penyelenggara Kejurda ini adalah Dharma Ayu Racing Club (DRC) diikuti sekitar 150 peserta dari beberapa kab/kota se-Jawa Barat.

Dua kelas yang diperlombakan di antara kelas lainnya sebagai kewajiban guna mendapatkan poin lebih, yakni kelas bebek 110 cc (MP3) dan 125 cc (MP4) pemula plus. Sementara lomba ikutan (supporting race) demi menyemarakkan arena, para pemula untuk wilayah III Cirebon dan pemula lokal Indramayu, juga ikut ambil bagian.

Dijelaskan Sigit, tidak semua daerah mampu melaksanakan Kejurda karena tidak semua daerah mempunyai sirkuit. Indramayu merupakan gelaran seri kedua setelah sebelumnya pada seri pertama dilaksanakan di Tasikmalaya, ungkapnya. Setelah di Indramayu, rencananya pada seri berikutnya di Kab Karawang, Banjar dan grand final di Kota Bandung.


Saya optimis untuk peserta Indramayu akan bisa lolos, tegasnya diamini Yoga Rahadiansyah, SH. Keoptimisan ini karena mengacu tahun kemarin mampu meraih perak dan punya salah satu pembalap andalan, Andi Pramana.

Sigit mengaku, Kejurda bisa digelar atas kerjasama beberapa pihak. Bank Jabar Banten, PT Djarum Super, Pemkab dan Ormas Pemuda Pancasila turut membantu mewujudkan acara ini selain berasal dari kantong pribadinya.

Kesuksesan penyelenggaraan Kejurda di Indramayu, diakui Moh Muman selaku personel pemimpin lomba dari Kapota Motor Sport. Penonton lumayan antusias, namun saya melihat beberapa penonton tidak disiplin yang seharusnya tidak boleh menyeberang di saat lomba berlangsung, pintanya.

Kabarnya pembalap asal Tasikmalaya, Anggi Permana merupakan salah satu peserta yang berhasil menjuarai pada kelasnya.(Pel)

Powered by Blogger.