Mulyadi Cahya Jabat Ketua BPC Gapensi 2009-2013




INDRAMAYU -Bertempat di aula Hotel Handayani, Sabtu (25/7) Bupati Indramayu, H Irianto MS Syafiuddin (Yance) secara resmi membuka kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) Badan Pimpinan Cabang Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (BPC-Gapensi) Kab Indramayu ke-XII tahun 2009.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Indramayu, HM Hasyim Junaedi, SAg, MBA, Kapolres AKBP Drs H Mashudi, Dandim 0616, Letkol Arh Hindro Martono, Ketua DPD Gapensi Prov Jabar, Ali Akhsan beserta jajaran dan para anggota Gapensi lainnya.

Dalam sambutan tanpa teks, Bupati Yance yang pernah menjadi Ketua BPC Gapensi ini di antaranya berpesan, agar ketua terpilih dalam Muscab XII ini selain mampu bersikap profesional, juga dapat mengayomi para anggotanya sendiri. Siapapun yang menjadi Ketua BPC Gapensi untuk periode 2009-2013 harus dapat mengayomi anggotanya dengan baik, imbaunya.
Kata profesionalisme yang terpampang dalam tema Muscab XII kali ini, kata Yance, jangan hanya sekadar slogan semata, tetapi harus dapat diimplementasikan secara baik sehingga bisa meningkatkan kualitas kompetensi para anggotanya.

Dia menuturkan, para anggota Gapensi harus bisa menjaga kesolidasi serta kekompakan sesama anggota. Pada akhirnya selain mampu menggarap berbagai peluang yang tersedia di daerahnya sendiri, juga dapat kiranya membaca peluang yang ada di luar Kab Indramayu. Baik secara pribadi maupun atas nama Pemda Indramayu, ia berharap seluruh anggota Gapensi selalu menanamkan sikap profesionalisme, meningkatkan kinerja dan selalu tanggap terhadap berbagai perubahan di tengah-tengah demokrasi ekonomi yang semakin ketat saat ini.

Sementara Ketua DPD Gapensi Jabar, Ali Akhsan menjabarkan, Muscab adalah salah satu kegiatan evaluasi terhadap berbagai langkah yang akan diambil untuk kemajuan DPC Gapensi Kab Indramayu empat tahun ke depan, melalui pembentukan pimpinan cabang akan melaksanakan berbagai program yang telah ditetapkannya. Dewasa ini jasa konstruksi merupakan bidang yang cukup banyak diminati masyarakat, ujarnya.


Dia menerangkan, hal itu dapat dilihat dengan meningkatnya jumlah anggota di setiap tahunnya, tapi ironisnya peningkatan tersebut kurang diimbangi dengan jumlah proyek yang tersedia sehingga persaingan antarsesama jasa kontruksi terasa semakin ketat.

Menyikapi fenomena itu, maka setiap anggota Gapensi dituntut agar mampu meningkatkan profesionalisme kinerja perusahaannya sehingga memiliki kompetensi yang sesuai dengan permintaan pangsa pasar. Gapensi selaku asosiasi perusahaan harus senantiasa melakukan pembinaan terhadap para anggotanya di berbagai aspek, baik dalam aspek pendanaan, kelembagaan, pemasaran maupun sumber daya manusia (SDM)-nya, ungkap Ali.

Mulyadi unggul
Setelah melalui berbagai proses, Muscab XII yang berlangsung hingga larut malam tersebut, dilanjutkan dengan pemilihan calon Ketua BPC Gapensi periode 2009-2013.

Enam kandidat yang tercantum dalam bursa calon Ketua BPC Gapensi 2009-2013 terdiri dari, H Uryanto Hadi, SH, SE, Sugono Sangun, SH, Ruslani Eddy Susanto, Mulyadi Cahya, Muh Sanafi Hendry, ST dan M Ivan Alvian, hanya dua orang kandidat yang maju ke ajang pemilihan calon ketua, yakni H Uryanto Hadi SH, SE dan Mulyadi Cahya. Empat kandidat lainnya menyatakan lebih memilih untuk mengundurkan diri.

Dari jumlah 115 suara yang sah, Mulyadi Cahya berhasil mengungguli rival terberatnya. Ia berhasil mengumpulkan 76 suara, H Uryanto Hadimeraih 39 suara.(Pel)

Powered by Blogger.