Bayi Perempuan ditinggal di teras Masjid




INDRAMAYU - Seorang bayi perempuan ditinggalkan begitu saja di teras Masjid At Taubah Blok Cilet, Desa Karanganyar, Kec. Kandanghaur, Kab. Indramayu. Di dekat bayi yang diperkirakan berumur lima hari ini juga ditemukan perlengkapan bayi.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun , Selasa (30/6) di lokasi kejadian, bayi malang itu ditemukan Bunaim (58), penjaga Masjid At Taubah Blok Cilet, Desa Karanganyar. Menurut Bunaim, pada Minggu (28/6) sekitar pukul 01.00 WIB, ia tertidur lelap di rumahnya yang jaraknya hanya lima meter dari masjid. Namun, tiba-tiba ia mendengar suara tangis bayi yang tidak henti-henti. Ia lalu membangunkan istrinya, Ny. Rukoyah (56).

Bunaim dan istrinya kemudian keluar rumah dan mendatangi masjid. Di teras masjid, mereka menemukan bayi yang dibungkus kain seadanya.


"Bayi itu terus menangis, mungkin karena kedinginan. Karena kasihan, istri saya lalu membawanya ke dalam rumah, sedangkan saya tetap di luar, siapa tahu ada orang yang mencari bayi itu. Namun hingga pagi, tidak ada yang mencarinya," kata Bunaim.

Keesokan harinya, keluarga Bunaim membawa bayi yang masih merah itu ke bidan desa setempat. Setelah diperiksa bidan, bayi itu dinyatakan sehat. Bunaim kemudian membawa sang bayi kembali ke rumahnya. "Pagi itu juga saya bawa bayi ke Bidan Nunung untuk memeriksakan kesehatannya dan terrnyata kondisinya sehat," tutur Bunaim.

Ia juga melaporkan peristiwa itu kepada petugas Polsek Kandanghaur. Namun hingga Selasa (30/6), belum diketahui siapa yang telah meninggalkan bayi malang ini. "Bayi itu kami beri nama Frida Nurul Fikri," kata Bunaim seraya menyatakan, bayi itu akan terus diurusnya.

Powered by Blogger.