OSIS SMAN 1 Sindang gelar PENSI




INDRAMAYU - Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN I Sindang, Sabtu (23/5) menggelar agenda tahunan dalam bentuk puncak kegiatan pentas seni (Pensi) tahun 2009. Kegiatan yang dipusatkan di apangan sekolah setempat itu, nampak dihadiri sedikitnya 150 orangtua siswa mendampingi anak-anaknya sebagai peserta lomba. Kepala SMAN I Sindang, Hj Sulastri Djuwitaningsih menilai, agenda tahunan yang diselenggarakan anak-anak OSIS setiap tahun terus mengalami peningkatan dan mampu menyesuaikan kemajuan zaman, baik dalam segi materi maupun wawasan. Pensi ini merupakan salah satu program untuk keseimbangan kecerdasan otak siswa, akunya.

Kecerdasan siswa itu, jelas dia, tidak saja digembleng secara akademik atau kecerdasan intelektual, tetapi harus diimbangi dengan kecerdasaan emosional dan spiritualnya, hal itu sesuai dengan artian Men Sana in Corpore Sano bahwa dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat.

Dikatakan Sulastri, kegiatan pensi ini telah berjalan beberapa hari yang lalu dengan berbagai perlombaan, diantaranya adalah kaligrafi, band, mode dance dan lainnya. Pensi sengaja dibuka untuk umum dimaksudkan agar tali silaturahmi tetap terjalin, baik sesama siswa SLTA, para adik-adik kelas maupun para alumninya, ujarnya.

Kata dia, kegiatan pensi ini didukung Bupati Indramayu H Irianto MS Syafiuddin sebagai salah satu donatur, diramaikan 27 stand dari masing-masing kelas yang menjajakan hasil produk makanan para siswanya.

Saat ini, SMAN I Sindang bukan saja dikenal sebagai sekolah akademik yang memiliki intelektual tinggi akan tetapi juga memiliki siswa kreatif yang mampu mengendalikan emosinya, ucap Sulastri sambil memperlihatkan hasil produk-produknya.

Ditambahkan, mulai Senin (25-27/5) pihaknya akan melakukan test bagi para calon siswa baru, tes tersebut hanya ada di sekolah ini. Bagi Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI), menurutnya diberi kesempatan merekrut calon siswanya lebih awal yang akan diikuti 400 orang untuk merebutkan sebanyak 306 kursi.
Bahkan yang membanggakan, dalam waktu dekat siswanya akan mewakili Kab Indramayu untuk mengikuti lomba knferensi tingkat ASEAN di Bandung.

Ketua OSIS dari kelas XI IPA 3, Fantri R Suharja mengatakan, kegiatan Pensi kali ini lebih mengedepankan kegiatan open house untuk mengekspos ke luar dengan tujuan agar masyarakat mengetahui berbagai keunggulan yang dimiliki sekolah ini. Saya berharap kegiatan Pensi dapat berbekas dalam hati bagi setiap pengunjung yang datang.
Dari sekian peserta yang mengikuti lomba keterampilan memainkan band-nya, Cimoy Band asal SMPN 2 Sindang berhasil meraih peringkat pertama.


Lantas
Powered by Blogger.