Tim Voli Putri SMPN 2 Lelea siap berlaga di JABAR




INDRAMAYU - Tim Bola Volley Putri SMPN 2 Lelea yang dinyatakan sebagai tim terbaik pertama pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2009 tingkat Kab Indramayu awal Mei lalu, kini dipersiapkan sebagai duta mewakili Kab Indramayu ke Prov Jawa Barat (Jabar).

Menurut Kepala Sekolah (Kasek) H Ahmad Fuadi didampingi PKS Kesiswaan Suwanto, Jumat (22/5), untuk memaksimalkan prestasi mereka pada lomba O2SN tingkat Prov Jabar mereka dilatih dan digembleng oleh pelatih dari kabupaten.

Diakui, pihaknya merasa bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh siswanya dalam laga O2SN tingkat Kab Indramayu lalu. Salah satu duta dari sekolahnya yakni, tim voli putri ditetapkan sebagai peringkat pertama. Kami merasa bangga, meski siswa SMPN 2 Lelea dari daerah pinggiran, namun dalam prestasi mereka mampu bersaing dengan siswa dari SMP lain, katanya.

Kalau berbicara prestasi dalam bidang ekstrakurikuler, pihaknya cukup berbangga hati, karena prestasi demi prestasi di bidang tersebut, duta dari SMPN 2 Lelea sering dinobatkan sebagai peringkat pertama tingkat Kab Indramayu, diantaranya, sepak takraw tahun 2006, bola voli putri tahun 2007, catur putri tahun 2008, dan terakhir pada laga O2SN tahun 2009 ini, bola voli putri berhasil sebagai juara pertama.
Bahkan dalam mengikuti lomba sepak takraw pada tahun 2006, duta dari SMPN 2 Lelea atas nama Wiarni, berhasil sebagai peringkat pertama tingkat Prov Jabar.

Dikatakan Fuad, dalam bidang bola voli putri, duta dari sekolahnya sudah menorehkan rekor tingkat Kab Indramayu sejak tahun 2004, disusul 2005. Hanya saja pada tahun 2006 harus puas pada peringkat ketiga, baru pada tahun 2007 dan terakhir 2009 prestasi tingkat kabupaten berhasil diboyong kembali oleh duta dari siswi SMPN 2 Lelea. Perolehan prestasi dalam lomba voli putri, siswa dari SMPN 2 Lelea patut dibanggakan, promonya.

Hanya saja, lanjutnya, pada laga tingkat provinsi, sejauh ini selalu kandas. Namun demikian kegagalan tersebut tidak membuatnya berkecil hati tapi sebaliknya justru termotivasi untuk tetap optimis, karena menurutnya, kesempatan untuk mengukir prestasi pada tingkat provinsi, masih terbuka lebar.

Oleh karenanya, ia tidak berlebihan kalau pada laga O2SN nanti, duta dari SMPN 2 Lelea mampu unjuk gigi di tingkat Prov Jabar. Pada laga O2SN tingkat Prov Jabar tahun 2009 ini, kami berharap duta Tim Bola Volley Putri mampu berlaga dan berhasil maksimal, harap mantan Kasek SMPN 3 Terisi ini.

Sementara itu Kepala UPTD Pendidikan Kec Lelea Sutarno menambahkan, atas keberhasilan tim voli putri dari SMPN 2 Lelea yang mampu berprestasi pada lomba O2SN tingkat Kab Indramayu pada tahun 2009 ini, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pembina olahraga dan Kasek.
Semoga keberhasilan tersebut mampu memotivasi sekolah lain, baik itu kelompok SD/MI, SMP/MTs maupun kelompok SMA/SMK/MA negeri/swasta.


Lantas
Powered by Blogger.