Ruswa Optimis PKS Raih 6 Kursi

INDRAMAYU – Penghitungan suara hasil pemilu 2009 memang belum usai. Bahkan penghitungan di tingkat kecamatan juga masih banyak yang belum kelar. Meskipun demikian DPD PKS Kabupaten Indramayu optimis kalau target 3 besar akan tercapai, yaitu meraih 6 kursi DPRD Indramayu.
Ketua DPD PKS Indramayu, Ruswa SAg mengatakan, target PKS sebenarnya adalah meraih 9 kursi DPRD Indramayu. Namun berdasarkan realita di lapangan, kemungkinan PKS hanya akan mampu meraih 6 kursi. “Insya Allah kami akan mampu meraih enam kursi dari target sembilan kursi,” tandas Ruswa kepada Radar, Rabu (15/4).
Ruswa menjelaskan, berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) yang dilakukan PKS ternyata perolehan suaranya cukup signifikan, terutama di Dapil 1 dan Dapil 6. Di Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Indramayu, Balongan, Sindang, Pasekan, Lohbener, Arahan, dan Cantigi, PKS mampu meraih 11.800 suara. Sementara di dapil 2 PKS memperoleh 7.100 suara, dapil 3 sebanyak 7.900 suara, dan dapil 4 memperoleh 6.800 suara. Sedangkan dapil 5 hanya memperoleh 4.500 suara, dan dapil 6 mampu meraup 10.700 suara.
Ruswa mengatakan, banyaknya dukungan dari masyarakat terhadap PKS membuktikan bahwa masyarakat memang menginginkan adanya perubahan dalam tubuh pemerintahan, khususnya untuk anggota dewan. “Insya Allah kader PKS kalau dipercaya akan membuktikan diri sebagai wakil rakyat yang bersih, peduli dan profesional,” tandas Ruswa. (oet)
Powered by Blogger.