Meriah, Porseni HUT Ke-27 SMP PGRI Bugis

ANJATAN – Merayakan HUT ke-27, SMP PGRI Bugis menyelenggarakan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat SD/MI se-Kecamatan Anjatan. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu, dibuka secara resmi oleh PLS UPTD Pendidikan Kecamatan Anjatan Naim SPd, ditandai pemukulan gong, Sabtu (18/4) di halaman kampus SMP PGRI Bugis.
Upacara pembukaan juga dihadiri unsur muspika, Dewan Sekolah, pengurus yayasan, civitas akademika SMP PGRI Bugis, para Kepsek SD/MI, serta kontingen atlit dan para guru pendamping. Naim, menyambut baik prakarsa yang dilakukan oleh SMP PGRI Bugis ini. Apalagi, Porseni kali ini berlangsung semarak serta mendapat sambutan meriah dari masyarakat sekitar. Dia berharap kegiatan semacam itu bisa terus dikembangkan agar anak didik, khususnya siswa SD dan MI, dapat mengembangkan bakat serta potensi dibidang olahraga dan seni.
Kepala SMP PGRI Bugis Samsuri Mundsi SPd didampingi Ketua Panitia Maman Abdurahman SPd menjelaskan, Porseni diselenggarakan secara periodik dalam merayakan HUT lembaga yang dipimpinnya. Tahun ini, kegiatan yang mengangkat tema “Dengan Porseni kita tingkatkan persatuan dan kesatuan demi tercipnya Indramayu Remaja” ini, diikuti sebanyak 960 atlet dan 98 ofisial dari 24 sekolah. Terdiri dari 15 SD dan 9 MI baik dari dalam dan luar wilayah Bugis, Bugis Tua, Mangunjaya dan Salam Darma (B2MS).
Terdapat 4 cabang olahraga dan 3 cabang seni yang diperlombakan. Diantaranya sepakbola, bolavoli, tenis meja, senam, karaoke, MTQ dan kaligrafi. Seluruh kontingen, memperebutkan piala bergilir Camat Anjatan dan piala tetap dari SMP PGRI Bugis.
Samsuri menegaskan, pihaknya bersama Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan Dasar dan Menengah (YPLP Dikdasmen) PGRI akan terus mengadakan kegiatan semacam ini setiap tahun. Karena manfaatnya sangat besar bagi pelajar SD/MI. Antara lain, supaya dapat memberikan wawasan pada para siswa agar memiliki kemampuan lebih, menumbuhkan jiwa kompetitif sehingga bisa bersaing dengan siswa lain di luar sekolahnya.
“Kami berkewajiban untuk memupuk bakat dan potensi yang ada, melalui satu kegiatan Porseni yang akan menggairahkan semangat berkompetisi untuk meraih prestasi,” jelasnya.
Pantauan Radar, dari keseluruhan cabang yang dipertandingkan, lomba karaoke yang bertempat di halaman tengah kampus SMP PGRI Bugis, paling banyak menyedot perhatian ratusan pengunjung baik dari masing-masing sekolah maupun warga setempat.
Aksi yang ditampilkan para penyanyi baik pelajar putri dan putra, mampu memukau para penonton. Bahkan beberapa diantaranya, menunjukkan kebolehannya seolah penyanyi profesional. (kho)
Powered by Blogger.