BP Indonesia Serahkan Bantuan Buku

KANDANGHAUR – BP Indonesia kembali menyerahkan bantuan kepada sejumlah sekolah di Kecamatan Kandanghaur. Kali ini berupa buku-buku pelajaran dan buku bacaan untuk kelengkapan perpustakaan. Sekolah penerima, diantaranya MDA Nurul Hilal, SMA Candradimuka, MTS dan SMK Hasanudin. Penyerahan dilaksanakan Sabtu (18/4) di aula Kecamatan Kandanghaur.
Hadir dalam acara tersebut Camat Kandanghaur Aris Tarmidi SH MSi, Ketua Komite Pengembangan Masyarakat Kandanghaur (KPMK) Mismaka MSi, para kepsek dan guru serta tokoh masyarakat Kecamatan Kandanghaur.
Di tempat yang sama sekaligus juga diserahkan bantuan pendidikan berupa beasiswa Perguruan Tinggi (PT) bagi mahasiswa dari keluarga kurang mampu asal Kecamatan Kandanghaur.
Secara simbolis, Humas BP Indonesia A Basith Syarwani bersama tim diantaranya Rina Fitri Astuti dan Sakinah, menyerahkan bantuan tersebut kepada seluruh perwakilan sekolah dan penerima beasiswa PT. Basith mengatakan, pemberian buku beserta beasiswa senilai Rp86 juta tersebut merupakan bagian dari kerjasama kemitraan BP Indonesia dalam hal peningkatan SDA melalui bidang pendidikan.
Sehari sebelumnya, dia bersama Tim, mengunjungi sekolah-sekolah untuk mengetahui sejauh mana manfaat dan daya guna bantuan dari BP Indonesia yang telah diberikan.
“Ternyata cukup bagus. Bantuan yang sudah diberikan tidak mubadzir, bahkan justru mampu memberdayakan para pelajar menjadi kreatif. Kemudian memiliki keterampilan yang nantinya setelah lulus sekolah, akan mampu secara mandiri untuk berkarya,” katanya.
Basith meminta semua bantuan yang diberikan agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya serta dapat dipertanggungjawabkan oleh penerima. Selain itu, BP Indonesia dalam waktu dekan ini berencana menyelenggarakan bakti sosial kepada masyarakat, berupa bengkel (service) gratis sepeda motor. Kegiatan ini bekerjasama dengan Dompet Duafa serta melibatkan Pemcam Kandanghaur.
Dalam sambutannya, Camat Kandangahaur Aris Tarmidi SH MSi mengaku bersyukur atas kepedulian BP Indonesia yang tak henti-hentinya memberikan bantuan untuk masyarakatnya. Baik bantuan bidang pendidikan, ekonomi, maupun pemberdayaan masyarakat. (kho)
Powered by Blogger.