Korban Berjatuhan, Warga Minta Fogging

INDRAMAYU - Meluasnya penyebaran demam berdarah dengue (DBD) di Kelurahan Lemahabang RT 21/04 Kabupaten Indramayu, mulai meresahkan warga. Warga pun mendesak Dinkes Indramayu segera melakukan fogging (pengasapan) gratis secara masal di kawasan tersebut. Pasalnya saat ini korban terus berjatuhan sementara pihak terkait tidak segera melakukan antisipasi.
“Terus terang, kita dan warga yang berada di kelurahan setempat sangat harap Dinkes segera melakukan pengasapan karena sudah belasan warga dinyatakan positif terserang DBD,” kata Dasuki (55), warga di Blok Skober yang anaknya terkena DBD. Dasuki menjelaskan, setidaknya ada puluhan warga yang terkena DBD dan belum ada langkah antisipasi dari dinkes. Padahal, kata, Dasuki, pihaknya bersama warga lainnya sudah mengusulkan ke Dinkes untuk segera dilakukan fogging.
Hal senada ungkapkan Hadi, warga lainnya. Ia merasa cemas dengan makin banyaknya korban DBD. Saat ini saja sudah dua orang yang menjalani perawatan di RSUD Indramayu yakni Dadang (37), dan Desi (16). “Belasan korban lainnya sekarang sudah sembuh,” tutur Hadi. (dun)
Powered by Blogger.