Golkar Unggul di Sukagumiwang

SUKAGUMIWANG— Tahapan rekapitulasi hasil Pemilu 2009 di PPK Kecamatan Sukagumiwang berakhir kemarin (16/4). Data yang dihimpun Radar dari PPK setempat, suara terbanyak diraih Golkar yakni 22.225, PPP di urutan kedua dengan 6.416 suara, PDIP menduduki urutan ketiga dengan 4.178 suara, keempat Demokrat dengan 2.940 suara dan PKB 2.243 suara.
Partai lainnya adalah Gerindra dengan 1.982 suara), PKS 1.656 suara, PBB 665 suara, PAN 658 suara dan Hanura 638 suara. Perolehan suara itu didapat dari 19 TPS dengan jumlah hak pilih 26.279 jiwa. Ketua PPK Sukagumiwang Ajis Sanusi mengatakan, rekapan hasil pemilu yang menggunakan sistem manual tersebut telah disempurnakan menggunakan komputerisasi dan disepakati para saksi.
“Rekapitulasi yang dilaksanakan dengan melibatkan para saksi dan panwas sejak awal hingga selesai tidak ada kendala. Alhamdulillah dapat terselesaikan dengan aman, tertib dan lancar yang hasilnya sudah ditandatangani secara bersama,” terangnya, kemarin.
Sebagai tanda selesainya rekapan yang dilakukan, PPK langsung menggelar rapat pleno yang dilanjutkan dengan foto bersama yang dihadiri Camat Sukagumiwang Asep Afandi SSos dan Kapolsek Kertasemaya AKP Mashudi SH. Camat Asep mengucapkan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada semua unsur penyelenggara pemilu yang sudah bekerja secara maksimal.
“Dalam hal ini, semua elemen yang turut serta dalam pelaksanaan pemilu sangat berjasa dalam mewujudkan suksesnya pemilu dengan tetap menjaga situasi tetap kondusif di masyarakat,” tukasnya. (tar)
Powered by Blogger.