Golkar Berjaya di Dapil IV

Diprediksi Raih 3 Kursi, Sisanya PDIP dan PKB
LOSARANG
- Perhitungan suara Pemilu Legislatif (Pileg) 2009 di daerah pemilihan (Dapil) IV yang mencakup Kecamatan Losarang, Lelea, Terisi dan Cikedung hingga Kamis (16/4) belum selesai dilakukan. Karena masih ada PPK yang melakukan perhitungan akhir dan rapat pleno untuk menetapkan perolehan suara di wilayahnya.

Namun dari hasil perhitungan cepat (quick count) sejumlah kalangan, untuk DPRD Kabupaten suara sah yang masuk sekitar 94.202. Partai Golkar diprediksi meraih kemenangan mutlak. Partai berlambang pohon beringin itu paling unggul dengan meraih 44.821 suara. Disusul PDIP yang meraup sekitar 13.000 suara, PKB 6.638 suara, PKS 5.928 suara dan Demokrat 5.459 suara.
“Hasil ini merupakan perhitungan cepat kami dari berbagai sumber, termasuk TPS, PPS dan PPK. Meskipun bukan data resmi, namun Insya Allah tidak akan jauh berbeda dengan hasil yang akan ditetapkan oleh 4 PPK di dapil IV maupun KPUD,” ujar Wawan Sugiarto STP, tim sukses salah satu caleg Golkar di dapil IV kepada Radar, kemarin (16/4).
Disebutkan Wawan, jika tidak ada perubahan suara sah yang masuk di dapil IV sebanyak 94.202 suara. Dengan alokasi sebanyak 5 kursi, maka BPP untuk setiap kursi adalah 18.840 suara. Sehingga Partai Golkar diprediksi meraih 3 kursi, yakni Hj Emi Jumiarsih SE, Drs H Dady Tarsatiadi dan Toto Kuryanto SAg M Hum.
Sedangkan sisa dua kursi lainnya, diprediksi akan diraih PDIP yang akan duduki Yudi yang meraih suara tertinggi diantara caleg internal lainnya. Sedangkan satu kursi lagi diprediksi akan diraih Juendi (PKB) yang meraih suara tertinggi diantara caleg internal lainnya.
Namun, hasil quick count DPD PKS seperti yang disampaikan ketuanya Ruswa SAg, untuk dapil IV PKS meraih 6.800 suara, sehingga sangat berpeluang untuk merebut satu kursi. “Untuk kepastian jumlah perolehan suara maupun caleg yang meraih kursi dari dapil IV ini bisa kita lihat pada hasil keputusan resmi masing-masing PPK dan pleno KPUD nanti. Ini hanya gambaran kasar kami setelah melakukan pendataan secara internal,” tegas Wawan. (mak)
Powered by Blogger.