Dapil VI, PKS dan Demokrat Dapat Kursi

HAURGEULIS – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat diprediksi memperoleh masing-masing 1 kursi legislatif DPRD Kabupaten Indramayu dari Daerah Pemilihan (Dapil) 6 Eks-Kawedanaan Haurgeulis. Kedua partai tersebut, mampu meraih lebih dari 8.000 suara. Kendati tidak memenuhi BPP, perolehannya melebihi hasil sementara suara partai lain, kecuali Partai Golkar dan PDI Perjuangan.
Ketua PAC PKS Anjatan Agus Makrus menegaskan, meskipun rekapitulasi penghitungan suara di 5 PPK di wilayah Dapil 6 masih belum ditetapkan, pihaknya optimis suara PKS mencapai lebih dari 11 ribu suara. Hal itu diketahui dari laporan Tim Sukses PKS di masing-masing kecamatan.
Rinciannya, di Kecamatan Anjatan dan Sukra meraih sekitar 3.000 suara, Patrol 2.000 suara, Haurgeulis 2.800 suara dan Gantar 900 suara. Caleg DPRD Kabupaten Indramayu yang mendapatkan suara terbanyak adalah nomor urut 1, yakni Hadi Hartono SE.
Menurut Agus, perolehan suara siginifikan itu diperoleh salah satunya karena kuota jumlah Caleg DPRD Kabupaten Indramayu di Dapil 6 terpenuhi, terisi dengan 11 orang caleg. “Hampir semua caleg mampu mendulang suara konstituen di wilayahnya masing-masing,” ujar Agus yang juga caleg nomor urut 2 PKS ini.
Satu kursi lainnya dari 10 kursi yang tersedia di Dapil 6, sepertinya akan menjadi milik Partai Demokrat. Data yang dihimpun Radar, perolehan sementara hasil suara yang didapat partai pimpinan Hadi Utomo itu sekitar 8.654 suara.
Sumbangan terbesar suara Partai Demokrat berasal dari Kecamatan Haurgeulis. Dimana caleg nomor 1 Raden Rio Resmana berhasil mendulang sekitar 4.000 suara. Setelah diambil setengah oleh Partai Golkar, sisa kursi lainnya diperkirakan direbut PDIP, PPP, PKB dan Gerindra. (kho)
Powered by Blogger.