Disdik Tingkatkan Mutu Pengawas

INDRAMAYU – Peran pengawas sekolah sangat menentukan dalam peningkatan kualitas pendidikan. Untuk itulah kualitas sumberdaya manusia dari pengawas tersebut juga harus terus ditingkatkan.

Terkait dengan hal tersebut, Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu telah menyelenggarakan diklat (pendidikan dan pelatihan) bagi pengawas TK/SD, SMP dan SMA, Rabu (15/4), di Aula Dinas Pendidikan. Kegiatan ini diikuti oleh 135 orang peserta.
Ketua panitia kegiatan, Drs H Nana Sudiana MPd menjelaskan, k diklat dilaksanakan dalam rangka meningkatkan profesionalisme pengawas sebagai tenaga kontrol dan pemikir yang profesional. Selain untuk meningkatkan SDM, dalam kegiatan ini juga dilakukan sosialisasi sertifikaksi dalam rangka peningkatan mutu pendidikan di kabupaten Indramayu. “Setelah mengikuti kegiatan ini, para pengawas diharapkan akan melakukan implementasi program yang jelas sehingga akan mendapatkan output yang maksimal,” tandas Nana.
Pada kesempatan itu sekaligus dibentuk Asosiasi Pengawas Sekolah Seluruh Indonesia (APSSI) Kabupaten Indramayu. Terpilih sebagai Ketua APSSI adalah Suherman SAg dan Wakil Ketua Drs Wahyu. Sekretaris I H Kusnan SAg dan Sekretaris II Drs Rustam Effendi.
Suherman mengatakan, terbentuknya APSSI ini diharapkan bisa menjadi wadah bagi pengawas dalam memperjuangkan aspirasi maupun dalam rangka melakukan koordinasi yang lebih baik lagi diantara para pengawas. (oet)
Powered by Blogger.