Lagi, Petugas KPPS Meninggal

Diduga Kelelahan setelah Bertugas di TPS 6 Margadadi
INDRAMAYU
- Korban tewas diduga akibat kecapaian pasca Pemilu Ligeslatif (Pileg) tahun 2009 terus berjatuhan. Korban tewas kali ini adalah Nurjani (50), anggota KPPS Kelurahan Margadadi, Kecamatan/Kabupaten Indramayu. Ketua RT 01/04 kelurahan setempat itu meninggal setelah sempat mendapat perawatan tim medis RSUD Indramayu, kemarin (16/4).
Data yang berhasil dihimpun Radar, siang itu korban baru saja menyelesaikan tugasnya sebagai anggota TPS 6 di Kelurahan Margadadi. Sehari setelah pemilu, korban masih terlihat sehat dan mengikuti penghitungan suara bersama anggota KPPS lainnya. Kondisi tubuh korban mulai terlihat lemah usai penghitungan suara.
Menurut Lurah Margadadi, Moh Sidik, sebelum berlangsungya pileg, kondisi korban terlihat sehat dan masih mengikuti persiapan di TPS pada malam harinya. Saat pelaksanaan pemilu, korban bahkan menjalankan tugasnya dengan baik dengan kondisi yang masih tampak sehat. “Kesehtan korban mulai menurun dua hari pascapemilu. Dia hingga sempat jatuh pinsan ketika melakukan penghitungan suara,” tutur Sidik.
Dari data tim medis, korban meninggal akibat kecapaian saat melakukan penghitungan suara yang tak kunjung beres. ”Kami bersama jajaran kelurahaan turut bela sungkawa atas meninggalnya almarhum yang telah berjuang menyukseskan pemilu. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” pungkas Sidik. (dun)
Powered by Blogger.