PPK Juntinyuat Selesai Rekap

Golkar Unggul, PKS Masuk Tiga Besar
JUNTINYUAT
– Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Juntinyuat akhirnya berhasil menyelesaikan penghitungan suara pemilu 2009, Kamis (16/4). Ketua PPK Kecamatan Juntinyuat, Marzuki Fatan mengatakan, selesainya penghitungan suara ini berkat dukungan dan kerjasama semua pihak. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota PPK, pemcam Juntinyuat, pihak kepolisian, TNI, KPPS, serta para saksi dan pihak lain yang telah mensukseskan pelaksanaan pemilu di Juntinyuat.
“Kami bersyukur karena pelaksanaan pemilu di Juntinyuat telah berlangsung sukses tanpa ekses,” kata Marzuki Fatan.
Sementara Camat Juntinyuat, Drs H Udi Suwarsudi menyatakan salut kepada PPK yang telah mampu menyelenggarakan pemilu dengan sukses dalam suasana yang aman dan kondusif. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah ikut menjaga kondusifitas daerah.
Dari hasil rekapitulasi, Partai Golkar lagi-lagi masih unggul baik untuk DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi maupun DPR RI. Sementara posisi kedua ditempati PDIP dan PKS menyodok ke posisi ketiga.
Untuk posisi keempat dan seterusnya, ternyata perolehan suara untuk DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi maupun DPR RI tidak sama untuk satu partai. Untuk DPRD Indramayu misalnya, PPP berada di urutan keempat. Sementara untuk DPRD Provinsi dan DPR RI urutan keempat adalah Partai Demokrat.
PBB yang masuk di lima besar DPRD Indramayu, untuk DPRD Provinsi masih kalah dengan Hanura dan PKNU. Begitu juga untuk DPR RI, PBB masih kalah dengan Hanura. Partai yang cukup terpuruk adalah PKB, karena hanya berada di urutan kesembilan. Sepertinya suara PKB di Kecamatan Juntinyuat banyak yang lari ke PKNU. (oet)
Powered by Blogger.