Demokrat Diprediksi Raih 6 Kursi Dewan

INDRAMAYU - Meski rekapitulasi perolehan suara dari Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) belum final, namun dari hasil perhitungan sementara yang dilakukan tim sukses Partai Demokrat (PD) diprediksi akan meraih kursi di setiap daerah pemilihan (Dapil). Jika prediksi itu tepat, maka hampir dipastikan PD akan meraih 6 kursi DPRD Indramayu.

Di Dapil 2 yang meliputi Kecamatan Juntinyuat, Karangampel, Kedokan, dan Krangkeng, PD telah mengantongi 6.000 suara. Dari perolehan suara yang ada, caleg nomor urut 1 Drs H Abdullahthoir dipastikan akan mewakili Demokrat di lembaga legislatif periode 2009-2014 mendatang. Mantan anggota dewan periode 1999-2004 itu memperoleh lebih dari 3.000 suara.
Perhitungan suara yang diperoleh tim sukses Partai Demokrat di setiap dapil itu masih bersifat sementara, karena dari PPK masih banyak yang belum masuk. Menurut Ketua PAC PD Karangampel, Rokhmat, saat ini pihaknya masih menunggu hasil rekapitulasi dari beberapa kecamatan yang belum masuk.
Rokhmat menegaskan, meski masih banyaknya desa yang belum mengirim suara ke PPK, namun diprediksikan kader terbaik PD bakal lolos ke gedung dewan. ”Kami berharap perolehan suara terus mengalami kenaikan,” katanya.
Sementara Abdullahthoir mengungkapkan, sampai saat ini semua tim sukses masing-masing caleg masih melakukan penghitungan suara. Dirinya juga meminta kepada para caleg yang belum mendapatkan kesempatan untuk duduk di lembaga legislatif agar tetap bersabar.
“Setiap pertandingan pasti ada yang kalah dan memang. Kekalahan adalah sebuah kemenangan yang tertunda. Kami meminta kepada teman-teman caleg Partai Demokrat untuk legawa. Mari bersama-sama membangun Indramayu ke arah yang lebih baik,” ajaknya. (dun)
Powered by Blogger.