Anna Sophana Raih 14.100 suara

INDRAMAYU - Meski empat PPK di daerah pemilihan (dapil) 2 Indramayu masih melakukan perhitungan, namun hasil perhitungan cepat (quick count) dari internal, Partai Golkar memperoleh 41.711 suara, atau 36 % dari jumlah suara sah yang masuk sekitar 115.477 suara.

Dari perolehan suara Partai Golkar di dapil 2 tersebut, caleg DPRD Kabupaten Indaramayu nomor urut 1, Hj Anna Sophana Irianto berhasil meraih suara terbanyak diantara 8 caleg lainnya. Data dari perhitungan cepat internal Partai Golkar tersebut, istri Bupati Indramayu itu memperoleh 14.100 suara. Sementara urutan kedua, ketiga dan keempat caleg Golkar di dapil 2 itu diraih Asniyah Darpadi (4.939), H Abdul Rozaq Muslim (3.437), dan H Durahman (3.379).
Informasi yang diterima Radar, kemarin (10/4) menyebutkan, perhitungan cepat yang dilakukan internal Partai Golkar bersama tim sukses masing-masing caleg di dapil 2 hampir final. Bahkan diyakini tidak akan jauh berbeda dengan perolehan suara yang akan ditetapkan KPUD nanti.
“Alhamdulillah, dari perhitungan suara cepat internal di Dapil 2, Anna Sophana meraih sekitar 14.100 suara. Rinciannya dari Kecamatan Juntinyuat 5.058 suara, Karangampel (3.714), Krangkeng (2.827) dan Kedokan Bunder (2.501). Perolehan suara tertinggi di Juntinyuat yang berhasil meraih kemenangan mutlak diantara caleg Partai Golkar lainnya,” ujar Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Juntinyuat, Fuadi Noor Hasan.
Meskipun demikian, perolehan suara Anna diimbangi Asniyah Darpadi, dan Eni Sukaeni yang merupakan Ketua PK Golkar Kedokan Bunder.
“Dengan suara 14.100, maka Anna diyakini akan terpilih dan duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Indramayu periode 2009-2014. Karena dengan perolehan Partai Golkar sebanyak 41.711 suara ini, maka diperkirakan untuk dapil 2 akan meraih 3 kursi karena BPP-nya sekitar 16.496 suara per kursi,” tegas Fuadi di kediamannya di Desa Tinumpuk.
Sementara itu, Ketua Tim Relawan Anna Sophana di Krangkeng, Ubedillah mengatakan, perolehan suara tersebut menjadi bukti bahwa Anna Sophana merupakan figur yang banyak diharapkan masyarakat di dapil 2.
“Mekanisme suara terbanyak membuat caleg Golkar di dapil 2 all out untuk meraih dukungan. Ternyata Anna mampu meraih simpati yang besar dari masyarakat. Kami sebagai relawan merasa bangga dan berharap ini menjadi awal yang baik untuk menjadi pemimpin daerah ke depan,” ujar Ubedillah. (mak)
Powered by Blogger.