235 Atlet Ikut Ramaikan POR SD/MI Sukra

SUKRA – Upacara pembukaan pekan olahraga (POR) pelajar tingkat SD/MI se-Kecamatan Sukra, digelar Senin (13/4) bertempat kompleks Kantor Desa Sumuradem. Pembukaan itu ditandai dengan penyalaan api POR oleh Camat Sukra Mulya Sedjati SE. Hadir dalam acara ini Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Sukra Drs H Arifin, Penilik PLS Keolahragaan Drs Ngatijo, para Kepala Sekolah SD/MI serta guru pendamping.
Ketua Pelaksana Ibrohim dalam laporannya menjelaskan, kegiatan dalam rangka Hardiknas itu akan berlangsung selama dua hari sampai Selasa (14/4) dan diikuti diikuti oleh 20 SD dan 4 MI dengan total peserta sebanyak 235 atlet. Cabang olahraga yang dipertandingkan di antaranya atletik (tri lomba), tenis meja, bulu tangkis, bola volly mini, sepakbola, catur, karate dan renang.
“POR SD/MI ini diselenggarakan melalui seleksi secara berjenjang dari tingkat gugus, kecamatan, kabupaten bahkan ke tingkat nasional. Khusus untuk tingkat UPTD Pendidikan Kecamatan Sukra, POR SD/MI dilaksanakan oleh satuan kerja penilik PLS Keolahragaan, Penilik PLS generasi kepemudaan dan Kelompok Kerja Guru Olahraga,” terang Ibrhim.
Sementara Camat Sukra Mulya Sedjati SE mengatakan, agenda itu merupakan salahsatu bentuk pembinaan yang dilakukan Pemcam Sukra dan UPTD Pendidikan. “Ajang ini dijadikan sarana untuk mengembangkan bakat dan kemampuan para pelajar, menamankan jiwa sportifitas yang nantinya mampu mengangkat seta membawa nama baik Kecamatan Sukra,” kata Mulya.
Menurutnya, POR SD/MI tidak semata-mata untuk mencari prestasi saja, melainkan juga untuk mengarahkan generasi penerus terutama para pelajar SD/MI agar mereka memiliki nilai positif. Yaitu sportifitas, kompetiter dan memperkuat tali silaturahmi dengan sesama.
Sementara Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Sukra Drs H Arifin didampingi Penilik PLS Keolahragaan Drs Ngatijo menyampaikan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai ajang evaluasi kegiatan ekstrakurikuler bidang olah raga yang dilaksanakan oleh guru guru penjas di sekolah. Selain itu juga, sebagai wadah untuk mencari bibit atlet potensial yang nantinya dapat mewakili Kecamatan Sukra dalam setiap kejuaran tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional. (kho)
Powered by Blogger.