Polisi Sita Ratusan Botol Miras



INDRAMAYU,
Sedikitnya 102 minuman keras (miras) dari berbagai jenis dan merek dan 5 stik bilyar berikut bolanya diamankan petugas jajaran Polsek Indramayu, Senin (16/3). Operasi penyakit masyarakat (pekat) yang digelar kali ini menyusul banyaknya laporan warga mengenai peredaran miras dan permainan bola bilyar yang digunakan sejumlah pelajar saat jam pelajaran. Barang bukti tersebut diamankan di mapolsek setempat.
Keterangan yang berhasil dihimpun “MD” menyebutkan, operasi yang dilakukan jajaran Polsek Indramayu ini selain sebagai bentuk kegiatan rutin serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kantibmas) menjelang Pemilu 9 April mendatang. Laporan dari warga tersebut menyebutkan, di sejumlah tempat dianggap rawan peredaran miras, khusunya di wilayah hukum Kec. Indramayu.
Selain menyita ratusan botol miras dari pemiliknya, petugas juga berhasil menyita satu set bola bilyar berikut stiknya. Ditengarai tempat bilyar tersebut sering digunakan sejumlah pelajar di saat jam pelajaran.
“Dengan laporan itu kita langsung bergerak menuju tempat bilyar yang sering digunakan para pelajar pada waktu jam sekolah. Mudah-mudahan dengan adanya opersi ini pelajar tidak lagi mangkal ditempat itu,” kata Kapolres Indramayu AKBP Drs H. Mashudi melalui Kapolsek Indramayu AKP Agus.
Menurutnya, operasi yang dilakukan itu sebagai bentuk peran serta dari pihaknya yang telah dijadwalkan menjelang pesta demokrasi lima tahunan. “Kita akan dukung suksesnya pemilu tanpa ada halangan serta gangguan. Makanya kami tetap harus menjaga situasi yang kondusif,” tuturnya.
Ditambahkan Agus, pihaknya akan selalu menindaklanjuti laporan warga. Apalagi yang menyangkut adanya keresahan di masyarakat. Hal ini sesuai perintah dari atasannya. “Kami selalu siaga kapan pun. Apalagi jika ada keresahan warga kami akan bertindak untuk menekan angka kriminalitas,” tegasnya.(C-27)
Powered by Blogger.