PKS Pilih Kampanye Simpatik

Partai Kedaulatan Tak Manfaatkan Jatah
INDRAMAY
U – Jadwal kampanye terbuka bagi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Lapangan Bola Gabuswetan, Kamis (19/3), ternyata tidak dipergunakan untuk rapat umum atau kampanye terbuka. Ratusan massa yang terdiri dari kader, simpatisan dan caleg PKS justru melakukan kampanye terbuka di kawasan Indramayu kota. Mereka melakukan longmarch keliling kota sambil membagi-bagikan bunga serta pamlet yang berisi tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan PKS.
Diawali dari Kantor DPD PKS di Desa Terusan Kecamatan Sindang, masa selanjutnya menuju arah Sindang melewati Jalan MT Haryono, alun-alun, dan Jalan Soedirman. Didepan Surya Toserba, mereka berhenti sejenak untuk membagi-bagikan bunga dan pamflet kepada warga yang melintas di sekitar. Sementara dari pengeras suara terus berkumandang ajakan agar memilih PKS, sebagai partai yang bersih, peduli dan profesional.
Selanjutnya mereka melanjutkan perjalanan menuju arah BTN Bumek, melintas di depan Yogya Toserba dan akhirnya kembali ke tempat semula. Tampak turut serta Ketua DPD PKS Indramayu yang juga caleg Dapil 1 nomor urut 1, Ruswa SAg. Juga beberapa caleg lain seperti Ibrahim SSos, Elsa Meilani Aidad, H Suwarto, dan masih banyak lagi.
Selain mengajak masyarakat untuk memilih PKS dalam pemilu 9 April nanti, mereka juga mengimbau masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan benar pada tanggal 9 April mendatang. Yaitu dengan memilih caleg yang bersih, peduli dan profesional.
Ruswa menjelaskan, PKS memilih untuk memanfaatkan masa kampanye ini dengan melakukan longmarch, karena dinilai lebih efektif dan efisien dibandingkan kampanye terbuka dengan rapat umum. Menurutnya, dengan cara ini kader PKS bisa langsung menyapa masyarakat sekaligus bersilaturahmi dan melakukan sosialisasi.
Sementara itu Partai Kedaulatan ternyata tidak memanfaatkan jatah kampanye terbuka di Lapangan 20 Mei Jatibarang. Pantauan Radar, lokasi tersebut sejak pagi hingga pukul 16.00 tampak lengang dan tidak ada satupun aktivitas serta atribut parpol terpasang.
Justru yang tampak mencolok adalah ratusan petugas kepolisian bersiaga melakukan pengamanan. Mengisi kekosongan aktivitas parpol tersebut, sejumlah pengamen organ gandok yang biasa mencari penghasilan di atas angkutan umum berusaha memberikan hiburan tembang-tembang pantura di lokasi.
Kapolsektif Jatibarang AKP Sumari SH saat dikonfirmasi mengakui tidak ada kegiatan parpol yang dijadwalkan berkampanye hari itu.
“Walaupun parpol yang bersangkutan tidak melakukan kampanye terbuka, petugas kepolisian tetap memonitor dan siap siaga mengamankan jalannya kampanye,” tegasnya. (oet/tar)
Powered by Blogger.