Persiapan PPK Sudah 80 Persen

PPK Siap Laksanakan Hajat Pemilu 2009
ANJATAN
- Persiapan pemilihan umum legislatif (Pileg) di Kabupaten Indramayu terus dimatangkan. Sejauh ini, logistik untuk pelaksanaan hari pemungutan suara sudah didistribusikan ke seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Seperti surat suara untuk DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. Termasuk pulpen, spidol serta segel berlogo KPU.

“Kira-kira sudah 80 persen. Tinggal menunggu tinta dan sebagian berkas formulir saja yang belum diterima,” ujar Ketua PPK Kecamatan Anjatan Gufron SAg, Rabu (18/3) di sekretariatnya.
Alat kelengkapan yang sudah diterima, lanjut Gufran, kini sudah dipilah lalu kemudian dimasukkan ke dalam kotak suara. Sebelum didistribusikan ke masing-masing Panitia Pemungutan Suara (PPS), kotak suara beserta isinya terlebih diamankan di gudang yang dijaga ketat aparat keamanan dan pengawas pemilu. “Setelah ada instruksi dari KPU, kotak itu akan dikirim ke PPS,” terangnya.
Selanjutnya, kata Gufron, tahapan yang penting dilakukan adalah bimbingan teknis (bintek) tata cara pengisian formulir kepada seluruh petugas PPS dan Kelompok Penyelenggara Pemilihan Suara (KPPS) yang bertugas di 170 Tempat Pemungutan Suara (TPS)
Hal senada juga disampaikan Ketua PPK Patrol Patin Ibrahim. Dirinya merasa sangat optimistis dapat melaksanakan pemilu sesuai jadwal, yaitu 9 April mendatang. “Persiapan kami tinggal 20 persen lagi. Yang paling urgen tinggal menunggu Bintek saja seperti PPK yang lain,” jelasnya. (kho)


Powered by Blogger.