Penjual Burung Tewas Kesetrum

INDRAMAYU, Nasib malang menimpa Suwarno alias Ano (37 tahun), warga Siapem 3 Blok Kerukunan Kelurahan Lemah Mekar Kec./Kab. Indramayu. Ia tewas saat akan pindah rumah dan membetulkan kabel listrik rumah lamanya, Jumat (6/3), pukul 12.30 WIB.
Sejumlah warga mencoba melakukan pertolongan, namun Ano yang penjual burung itu, nyawanya tak tertolong. Kendati demikian, warga tetap membawa Ano ke Rumah Sakit Umum (RSU) Indramayu untuk memastikan kondisi korban. Ternyata korban sudah tidak bernyawa. Informasi yang diperoleh “MD”, Ano saat itu bermaksud akan pindah ke rumah yang barunya di BTN Desa Brondong Kec. Indramayu. Setelah memberesi sejumlah pakaian dan lemari, dia lalu mengambil sebuah tang (gegep) untuk melepas kabel listrik yang masih terlihat bagus dan bisa dimanfaatkan.
Namun tanpa disadari Ano, tang yang sudah rusak (tidak bersarung) itu tiba-tiba menyentuh kabel yang juga tidak bersarung. Sepontan Ano jatuh dari panjatan kursinya. Warga yang mendengar adanya suara jatuhnya benda langsung menuju sumber suara.
“Ternyata ketika saya lihat, suara gemuruh itu adalah Ano jatuh. Pada tangan kanannya terlihat memegangi tang rusak yang menjepit kabel listrik telanjang yang ada strumnya. Saat itu saya bingung dan panik,” ucap Tati, ibu rumah tangga tetangga Ano.
Di peroleh Informasi, almarhum dikenal warga setempat sebagai orang yang supel dan terhadap anak-anak kecil sangat sayang. Selain sebagai penyayang binatang berupa burung ocehan, almarhum juga banyak membantu kesusahan orang lain. Tak heran, dengan meninggalnya almarhum, ratusan teman dan tetangga dekatnya merasa kehilangan.(C-27)

Powered by Blogger.