Masa Kampanye Kantor Dewan Sepi

INDRAMAYU,Sejak dimulainya masa kampanye Pemilu Legislatif 2009, kantor DPRD yang berlokasi di jalan Jend. Sudirman Indramayu terlihat sepi. Sebagian besar anggota dewan lebih memilih sibuk berkampanye dibandingkan menjalankan kewajibannya sebagai wakil rakyat.
Hal itu terlihat dari lengangnya aktivitas gedung DPRD Indramayu sejak beberapa hari terahir. Dari 45 anggota dewan yang ada, hanya terlihat beberapa orang yang tampak lalu lalang di kantor dewan, padahal hari Rabu (25/3) itu, waktu menunjukkan angka 10.30 WIB. Mereka terkesan tidak punya pekerjaan.
“Ya habis bagaimana, semuanya sedang melakukan persiapan kampanye bersama sejumlah tim suksesnya,” tutur salah seorang berpakaian seragam dinas kepada “MD”, memberi penjelasan mengenai kegiatan anggota dewan.
Dikatakannya, kendati terkesan tidak ada pekerjaan, namun karena hari kerja pihaknya tetap masuk kerja. Meski di kantor sendiri hanya duduk-duduk dan jalan-jalan. “Ya beginilah kalau tidak ada pekerjaan,” tambahnya.
Ketua DPRD Kab. Indramayu, Hasyim Junaedi, mengakui banyaknya anggota dewan yang tidak hadir. Namun, dia menilai hal itu sebagai bentuk kewajaran karena sudah masuk masa kampanye. “Ya itu mah wajar, kan mereka lai kampanye,” ujar Hasyim.
Informasi ang di peroleh “MD” menyebutkan, dari 45 anggota dewan periode 2004-2009 sebanyak 29 orang di antaranya mencalonkan kembali menjadi calon legislatif periode 2009-2014. Hal itulah yang diduga menjadi penyebab banyaknya anggota dewan yang mangkir karena mereka sibuk berkampanye.(C-27).
Powered by Blogger.