Jembatan Cipunegara Mulai Rusak

HAURGEULIS, Sejumlah warga mengeluhkan kondisi Jembatan Cipunagara yang berada di Desa Karangtumaritis Kec. Haurgeulis yang menghubungkan antara Kab. Indramayu dengan Kab. Subang. Pasalnya, jembatan yang baru beberapa bulan selesai diperbaiki sudah mengalami kerusakan.
Menurut Dalim, warga asal Desa Karangtumaritis, Jembatan Cipunagara yang menghubungkan Desa Salamdarma Kec. Cipunagara Subang sudah lama diharapkan selesai pembangunannya, karena jembatan itu sangat strategis untuk dilalui terutama ketika hendak ke Kab. Subang. Namun baru juga beberapa bulan dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat sudah mengalami kerusakan.
Kerusakan yang terjadi, tambahnya, selain pada badan jembatan yang aspalnya sudah terkelupas juga pada pondasi jembatan sudah amblas, sehingga bila dibiarkan akan memperparah rusaknya jembatan.
“Pondasi jembatan yang berada di Desa Tumaritis sebelah kanan sudah amblas, sedangkan pondasi itu merupakan penyangga jembatan dan bila terus dibiarkan akan menambah kerusakan yang lebih parah,” katanya, Kamis (19/3).
Keluhan tersebut juga dibenarkan salah seorang staf desa setempat, Herman. Dengan adanya kerusakan membuat khawatir warga karena akan mengundang bahaya sebab jika dibiarkan suatu saat akan ambruk. “Apalagi jembatan itu yang rusaknya bagian pondasi ditambah pada badan jembatan bagian aspalnya yang sudah mengalami rusak berat, padahal belum setahun dibangun,” jelasnya.
Pihaknya meminta kepada pihak terkait untuk segera memperbaiki Jembatan Cipunagara yang mengalami kerusakan, karena jembatan tersebut setiap harinya digunakan untuk menopang perekonomian warga setempat.
Seperti diketahui, pembangunan Jembatan Cipungara yang selesai dibangun sekira pertengahan tahun 2008 dan sebelumnya pelaksanaan pembangunannya sempat terbengkalai, kini membuat warga di sekitarnya, baik dari yang berada di Kab. Indramayu maupun Kab. Subang merasa senang. Pasalnya, mereka bisa menggunakan roda empat bila ingin melintas ke desa tetangganya yang berbeda Kabupaten tanpa harus memutar lebih jauh lagi. Tapi karena sekarang rusak warga khawatir terjadi malapetaka.(C-30)
Powered by Blogger.