Iis Sosialisasi Cara Contreng

JATIBARANG — Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, caleg DPRD II Partai Golkar dapil III nomor urut 10 Iis Fazri Ikhlasiyah mengundang 200-an kaum ibu yang tergabung dalam beberapa jam’iyah se-Jatibarang, Jum’at (20/3). Kegiatan itu diisi tausiyah oleh Ketua DMI Kecamatan Jatibarang, Ustadz Nasirudin SPdI.
Dikatakan Iis, kegiatan dalam rangkaian peringatan maulid tersebut, selain memberikan wejangan kepada para undangan dengan siraman rohani penceramah, juga sebagai upaya sosialisasi sistem Pemilu 2009 yang akan dihelat 9 April nanti.
“Waktu makin dekat, sementara sosialisasi contreng masih mimim, oleh karena itu kami berupaya untuk memberikan pemahaman agar ibu-ibu jamiyah dapat memberikan hak suaranya dengan baik dan benar,” jelasnya saat ditemui Radar usai acara, kemarin.
Masih menurut Iis, pengetahuan masyarakat tentang perubahan tata cara pemilihan, masih sangat minim, dan berpotensi suara tidak sah sangat besar. Belum lagi, warga dibuat bingung dengan banyak dan lebarnya surat suara.
“Untuk memberikan pemahaman dan sosialisasi pemilu, harus sama-sama dilaksanakan untuk menghindari suara terbuang dalam pemilu mendatang,” tandasnya. (tar)
Powered by Blogger.