Banyak yang Belum Tahu Contreng

INDRAMAYU - Untuk mendekatkan diri dengan konstituennya, Hj Nanik Nurhayati SPd, intens turun ke masyarakat guna melakukan sosialisasi. Caleg Golkar nomor urut 6 Dapil I Indramayu yang meliputi Indramayu, Sindang, Balongan, Lohbener, Pasekan, Arahan dan Cantigi, ini tampak hadir saat baksos yang dilakukan warga Desa Dermayu, Blok Makam Slawe, Senin (9/3).
Hj Nanik Nurhayati turut mensosialisasikan tata cara pencontrengan kepada warga setempat. Hal ini dilakukan karena masih banyak masyarakat yang belum paham dengan cara mencontreng. “Awalnya saat ditanyai mereka paham, namun setelah saya memberikan contoh kertas suara mereka kaget, sebab selain kertas suara yang ukurannya lebih besar dari yang sudah-sudah juga mereka bingung bagaimana cara mencontreng yang sah,” ujar Hj Nanik di sela-sela acara.
Jika dicermati sesama, kata Hj Nanik, masih sangat banyak masyarakat yang belum mengerti cara memilih. Selain kertas suara yang ukurannya hampir satu lembar kertas Koran, warga juga bingung melihat nama-nama caleg yang berderet banyak. “Ini menjadi target saya untuk ikut andil mensosialisasikan bagaimana mencontreng yang benar, juga memberi pemahaman kepada masyarakat tentang bentuk kerta suara,” ungkapnya.
Pada kesempatan itu, Hj Nanik ikut menyumbangkan lampu penerangan jalan sekitar TPU. Sementara tokoh masyarakat setempat Dedi Kurniadi didampingi Caswita dan Sunadi menyambut baik sosialisasi itu. “Kita mengenal Hj Nanik jauh sebelum beliau mencalonkan diri menjadi caleg. Hj Nanik sosok yang selalu dekat dengan masyarakat,” ungkap mereka. (alw)
Powered by Blogger.