Yance: Pegawai Jangan Makan Gaji Buta

LOHBENER-Untuk terus meningkatkan disipilin para pegawai, Bupati H Irianto MS Syafiuddin didampingi Sekda Drs Hj Srie Indrawatie kembali melakukan pembinaan pegawai negeri sipil (PNS) secara rutin di masing-masing kecamatan. Kali ini dilaksanakan di Kecamatan Lohbener, bertempat di Balai Desa/Kecamatan Lohbener, Rabu (12/2).
Selain pembinaan kepada pegawai, bupati yang kerap bersuara lantang dan vokal ini bersilaturahmi sekaligus memberi pengarahan kepada sejumlah komponen masyarakat. Bupati Yance meminta kepada para pegawai di lingkungan Pemkab Indramayu untuk terus meningkatkan disiplin dan etos kerja.
”Sekarang bukan zamannya lagi orang yang tidak bekerja dapat gaji. Pegawai harus benar-benar menjalankan tugas sesuai UU, jangan cuma makan gaji buta,” tandasnya.
Pembinaan pegawai, menurut Yance, merupakan tanggungjawab seorang kepala daerah untuk bersama-sama memiliki komitmen dalam meneruskan visi Indramayu Remaja. Dan apabila pegawai tidak patuh serta gagal menjalankan tugas, pokok dan fungsinya (tupoksi) dengan benar, maka bupati selaku pembina kepegawaian daerah memiliki kewenangan untuk memutasi bahkan memberhentikan PNS sebagaimana diatur dalam UU Nomor 9 tahun 2006.
Dalam kesempatan Yance didampingi Camat Lohbener Drs H Darman secara simbolis memberikan bantuan paket sembako kepada ratusan keluarga jompo.
”Kami berharap bantuan paket sembako dapat meringankan beban masyarakat,” katanya. (dun)
Powered by Blogger.