Polisi-KPU Simulasi Pemilu

Siapkan Linmas untuk Amankan Setiap TPS
INDRAMAYU
- Polres Indramayu dan KPU Kabupaten Indramayu menggelar simulasi pelaksanaan pemilu sekaligus pelatihan anggota linmas, Sabtu (21/2), di halaman polres setempat. Simulasi pelaksanaan pemilu dipimpin langsung oleh Kasat Intelkam AKP Sukriawan, melibatkan seluruh anggota linmas se-Kabupaten Indramayu.
Pantauan Radar, anggota linmas mendapat materi tentang pengamanan di lapangan. Mulai melakukan pengawalan kertas suara hingga melakukan pengamanan di pintu masuk tempat pemungutan suara (TPS).
Kapolres AKBP Mashudi melalui Kasat Intelkam AKP Sukriwan menjelaskan, anggota linmas bertugas untuk melakukan penjagaan di pintu masuk TPS, serta melaporkan kepada panitia TPS apabila ada pemilih yang perlu didahulukan seperti orang yang sedang hamil dan tunanetra.
Linmas, menurut Sukriawan, tetap siaga di pintu masuk TPS sambil mengatur jalannya pengamanan di sekitar TPS dengan tetap berkordinasi dengan petugas lainnya. Ditambahkan, petugas harus siap dalam mengantisipasi kemungkinan terjadi aksi kejahatan. “Tidak hanya mengamankan kertas suara, tapi juga pada saat kampanye apalagi kampanye terbuka. Tiap petugas dituntut kewaspadaannya karena saat itu konflik dengan mudah bisa muncul,” terang Mashudi. (dun)
Powered by Blogger.