Monitoring Kejar Paket C

ARAHAN - Jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu melakukan monitoring dan pembinaan terhadap kelompok belajar (Kejar) Paket C Khusus setara SMA, kemarin (23/2) di Kelompok Belajar Nusa Indah Desa Tawangsari Kecamatan Arahan. Kejar Nusa Indah Desa Tawangsari Arahan memiliki warga belajar sekitar 40 orang.

Menurut Sobihin SAg, salahsatu penyelenggara, kegiatan pembelajaran ini telah berjalan sejak Januari 2009. Semua kebutuhan pembelajaran, kata Sobihin, dibiayai dari dana talangan. “Harapan kami, pemerintah segera memberikan bantuan yang telah dianggarkan. Karena kami baru bisa menalangi sarana belajar bagi warga belajar sedangkan untuk honor bagi tutor mereka dengan sabar menunggu bantuan datang,” ujar Sobihin.
Hadir pada kesempatan tersebut antara lain Camat Arahan Ade Suhayati SH MSi, Kasi Kesetaraan Bidang PLS Dinas Pendidikan Nara Sardiman SSos, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Arahan Caridin SPd. Menurut Camat Ade Suhayati, pemerintah telah mewajibkan masyarakat untuk sekolah minimal hingga jenjang SMA. Dengan adanya Kejar Paket C, masyarakat yang tidak mampu bisa melanjutkan pendidikannya.
Kasi Kesetaraan Bidang PLS Dinas Pendidikan Sardiman mengatakan, pemerintah akan tetap memperhatikan dunia pendidikan. Di Indramayu, kata Sardiman, pendidikan menjadi target utama yang terus dimajukan. “Pemerintah ikut membantu dengan membiayai Rp750.000/warga belajar. Uang ini bukan untuk dibagikan kepada warga belajar, tapi untuk keperluan alat tulis, sarana belajar, honor tutor juga honor penyelenggara,” ujarnya. (alw)
Powered by Blogger.