Pembobol Konter Handphone Diringkus

BONGAS - Saripudin (19), satu dari dua pembobol konter handphone (HP), dibekuk jajaran Polsek Bongas setelah tertangkap basah melakukan aksinya Kamis malam (26/2) sekitar pukul 21.00. Sedangkan Pelaku lainnya bernama Tarkoni (25), masih dalam pengejaran pihak kepolisian lantaran berhasil kabur saat penangkapan.

Keterangan yang dihimpun Radar, malam itu kedua pelaku beraksi menjarah isi konter HP milik Sugito (35) yang terletak di pinggir jalan irigasi Desa Cipedang, Blok Kanem, Kecamatan Bongas. Tarkoni bertugas masuk ke konter dengan cara membuka atap gentengnya.

Kemudian dia turun dan mengambil dua unit HP merek Nokia serta belasan voucher isi ulang yang seluruhnya ditaksir senilai Rp2,3 juta. Sedangkan Saripudin, bertugas sebagai pengintai situasi berada di luar konter. Rupa-rupanya, aksi mereka diketahui warga sekitar.

Saripudin menjadi pelaku pertama yang ditangkap. Pemuda pengangguran asal Desa Kertajaya Blok Sabrang Wetan Kecamatan Bongas itu nyaris babak belur dihaikimi massa. Beruntung, polisi langsung tiba di lokasi kejadian. Sementara Tarkoni berhasil meloloskan diri dari kepungan massa.

Kendati Saripudin telah tertangkap, namun barang bukti (BB) hasil pencurian, berada di tangan Tarkoni. Berbekal nomor HP Tarkoni yang dimiliki Saripudin, polisi kemudian memancing agar BB berikut tersangka dapat ditemukan. Dari SMS-an antara Tarkoni dan polisi yang mengaku sebagai Saripudin, diketahui BB berada di sebuah semak-semak sekitar 1 kilometer dari TKP. (kho)
Powered by Blogger.