42 Guru Tingkatkan Kualitas melalui Pelatihan

SUKAGUMIWANG - Untuk menjabarkan PP Nomor 19/2005 tentang delapan standar pendidikan terutama peraturan Mendiknas Nomor 41/2007 tentang standar proses, Yayasan Pendidikan Islam As-Syifa Wal’ain Bondan menggelar Better Teaching and Learning. Kegiatan itu berlangsung di MTs As-Syifa Wal’ain Bondan, diikuti sebanyak 42 guru dari MI, MTs dan MA di bawah naungan yayasan tersebut.

Ketua panitia pelatihan Drs Dzikrullah mengatakan, guru-guru yang ada di yayasan berasal dari berbagai latar belakang pendidikan. “Pelatihan ini bertujuan membentuk seorang guru menjadi profesional dan memahami tugasnya dengan baik saat di sekolah,” paparnya kepada Radar, Jumat (27/2).

“Guru juga harus memiliki kemampuan membuat indikator dan sistem penilaian pembelajaran yang arahnya pada tuntutan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) di lembaga masing-masing. Dan memiliki kemampuan dalam menyusun RPP untuk diterapkannya dalam proses pembelajaran yang bermakna,” tambah Dzikrullah.

Diharapkan, pelatihan tersebut dapat meningkatkan kinerja guru dalam proses pembelajaran di Yayasan Pendidikan Islam As-syifa Wal’ain Bondan. “Dalam aplikasinya nanti dapat melahirkan prestasi belajar siswa yang lebih baik lagi,” tukasnya. (tar)
Powered by Blogger.