Jalan Losarang Kembali Rusak

LOSARANG, Jalan Raya Losarang hingga Lohbener Kab. Indaramayu yang baru dilakukan penambalan sudah mulai rusak kembali menyusul hujan yang terus mengguyur di wilayah tersebut. Kondisi jalan yang mengalami kerusakan itu terutama pada badan jalan yang baru dilakukan penambalan.
Beradasarkan pantauan “MD”, Minggu (8/2), sejumlah titik pada badan jalan raya antara Losarang dan Lohbener sudah mengalami kerusakan, meskipun kondisi tersebut hanya di beberapa titik dan tidak terlalu parah namun cukup mengganggu pengguna jalan.
Kerusakan pada badan jalan yang baru dilakukan penambalan kedalamannya rata-rata 3 cm dengan lebar 5 cm hingga 10 cm, terutama pada titik bagian pinggir dekat median jalan. Bila kerusakan pada badan jalan terus dibiarkan maka kerusakan akan merambah pada badan jalan yang lain. Begitu pula dengan jalan yang sudah rusak akan semakin melebar akibat terus dibebani kendaraan yang melalui jalur tersebut.
Dengan rusaknya jalan membuat sejumlah pengguna kendaraan yang melalui jalur Losarang-Lohbener khawatir akan menimbulkan bahaya, minimal pada kendaraan yang dipakainya akan rusak. Apalagi mereka yang menggunakan kendaraan roda dua bisa menimbulkan selip ketika kendarannya melewati titik jalan yang rusak.
Seperti yang diungkapkan salah seorang pengendara, Husen, jalan raya yang berada di Kab. Indaramyu sebagian besar mulus meskipun sudah ada yang dilakukan penambalan. Namun ketika tiba di Jalan Raya Losarang dan Lohbener terpaksa dirinya harus berhat-hati karena sejumlah titik mengalami kerusakan.
“Kalau perjalanan di waktu siang tidak terlalu repot untuk melihat kondisi jalan yang akan dilewati, namun bila perjalannya pada malam hari jelas akan merepotkan dan akan terjebak pada badan jalan yang rusak,” katanya.
Hal sama juga diungkapkan pengendara lainnya, Saryo, dirinya lebih memilih perjalanan pada siang hari karena tidak terlalu merepotkan ketika mengemudikan kendaraannya. Tapi kalau sudah malam ia kerepotan karena jalan tersebut berbahaya.(C-30)
Powered by Blogger.