530 Pramuka Ikuti GLP

KANDANGHAUR- Sebanyak 530 anggota Pramuka penegak dari 25 SMA negeri atau swasta se-Kabupaten Indramayu mengikuti Gerakan Lintas Payau (GLP) yang dihelat Kwartir Ranting Kandanghaur. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari yakni hari Minggu (22/2) hingga Senin hari ini (23/2).
Acara pembukaan bertempat di lapangan bola Samboja Desa, Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur, ditandai penyematan tanda peserta oleh Ka Mabiran Aris Tarmidi SH MSi. Hadir dalam acara itu antara lain unsur muspika, para Ka Mabigus, pembina pramuka serta Kuwu se-Kecamatan Kandanghaur.
Ketua Kwarran Kandanghaur sekaligus Ketua Pelaksana Mismaka SPd MSi menjelaskan, seluruh peserta akan mengikuti 10 jenis kegiatan yang dilombakan pada GLP untuk memperebutkan Piala Bupati Indramayu, serta puluhan tropi lainnya dari para sponsor.
Di antaranya lomba pionering, LKBBT, lintas kayu, scout intelegence, karikatur, sandi, teknik komputer, melukis, pidato bahasa Indonesia dan Inggris, serta lomba mendongeng. “Selain silaturahmi, kegiatan ini juga sebagai ajang informasi, kreativitas antarpramuka penegak. Tujuan lainnya adalah untuk meningkatkan SDM serta stabilitas fisik, mental dan spritual generasi muda,” jelasnya. (kho)
Powered by Blogger.