Pasukan Banser Siap ke Palestina

Sudah Latihan Fisik, Tunggu Perintah Jakarta
INDRAMAYU
-Ratusan anggota Barisan Ansor Serba guna (Banser) Kabupaten Indramayu siap diberangkatkan ke Palestina untuk melawan tentara Israel. Mulai sekarang mereka sudah mempersiapkan diri dengan latihan ilmu bela diri dan termasuk di dalamnya pengisian ilmu kekebalan. Mereka tinggal menunggu persetujuan pemberangkatan dari jajaran pengurus pusat GP Ansor dan PB Nahdlatul Ulama (PBNU).
Ketua Banser Kabupaten Indramayu Drs Suryana menjelaskan, saat ini ratusan anggota Banser terus menyiapkan diri melalui latihan bela diri dan pengisian ilmu kekebalan. Latihan ini dilakukan untuk memantapkan persiapan fisik sebelum diberangkatkan ke Palestina melawan kebiadaban tentara Israel. Dalam latihan ini, menurut Suryana, mereka digembleng sejumlah ilmu kebal oleh beberapa instruktur. ”Kami siap diberangkatkan kapan saja,” tegas Suryana, kemarin (9/1).
Suryana menambahkan, anggota Banser yang tercatat saat ini mencapai ribuan orang, tersebar di sejumlah pelosok desa di Kabupaten Indramayu. Untuk langkah awal, pihaknya sudah menyiapkan ratusan pasukan inti yang menyatakan kesiapannya untuk diberangkatkan di Palestina. ”Yang jelas anggota Banser sudah tidak sabar untuk segera berangkat ke Palestina untuk membela umat Muslim di sana. Kami mengintruksikan kepada anggota Banser yang sekarang sudah dilatih fisik untuk bersiap-siap diberangkatkan jika ada intruksi dari PBNU,” tandasnya. (dun)
Powered by Blogger.