Letkol Hindro Martono Dandim 0616 Indramayu

INDRAMAYU-Dandim 0616 Indramayu berganti nahkoda, kemarin (6/1). Pejabat baru adalah Letnan Kolonel (Letkol) Arh Hindro Martono yang sebelumnya perwira madya rencana operasi Kodam III Siliwangi. Dia menggantikan Letkol Inf Bangkit PS SIP yang ditarik ke Kodam III Siliwangi dan menjabat sebagai kepala bagian umum Rindam III Siliwangi.

Serahterima jabatan dilakukan dalam sebuah upacara di halaman Kodim 0616 , dipimpin langsung oleh Danrem 063 SGJ Cirebon Kolonel Inf Sigit Yuwono. Ikut hadir saat sertijab Bupati H Irianto MS Syafiuddin, Ketua DPRD H Hasyim Djunaedi SAg MBA, Kapolres AKBP Drs H Mashudi bererta jajaran muspida lainnya, serta para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan para camat di Kabupaten Indramayu.
Dalam amanatnya, Kolonel Inf Sigit Yuwono meminta kepada pejabat yang baru dan jajarannya agar terus meningkatkan kinerja di tengah masyarakat dalam ikut serta menciptakan suasana yang kondusif. Tantangan tugas ke depan, kata Sigit, semakin berat. “Apalagi Indramayu merupakan jalur pantura yang ramai arus lalu lintas dari berbagai wilayah,” kata Sigit.
Sigit meminta pejabat baru harus mengintensifkan pemantauan di sepanjang jalur pantura yang selama ini dikenal rawan tindak kejahatan. Di samping itu, Indramayu juga merupakan salahsatu daerah yang paling banyak memasok Tenaga Kerja Indonesia(TKI) ke luar negeri, sehingga menuntut anggota TNI untuk lebih meningkatkan pengawasan di tengah masyarakat.
Dijelaskan, mutasi di lingkungan TNI merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja prajurit ke arah yang lebih baik. ”Kami mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama Letkol Inf Bangkit PS SIP yang telah berhasil dalam menjalankan tugasnya dan mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru Letkol Arh Hindro Martono. Semoga mampu melanjutkan program yang sudah berjalan,” ungkapnya. (dun)
Powered by Blogger.