Kapolres Beber Nomor HP

Bila Ada Masalah, Masyarakat Diminta Langsung Menelepon
ANJATAN
–Kapolres Indramayu AKBP Drs H Mashudi SH Selasa malam (5/1) bertemu dengan elemen masyarakat di Kecamatan Anjatan. Sekitar 100 undangan terdiri dari unsur muspika, para kuwu, BPD, LPM, Karang Taruna, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, mengikuti kegiatan yang mengambil tempat di aula Kantor Kuwu Desa Anjatan itu.

Mashudi tidak datang sendirian. Ikut serta mendampinginya antara lain Kabag Bina Mitra Kompol Suhiro SH, Kasat Intel AKP Sukriawan, Kasat Narkoba AKP Asmari, Kasat Lantas AKP Djaman Asri Harahap SH serta sejumlah perwira di lingkungan Polres Indramayu.
Dalam sambutan selamat datangnya, Camat Anjatan Drs H Sugeng Heryanto MSi mengatakan upaya pihak kepolisian dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban khususnya di Kecamatan Anjatan, mendapat apresiasi positif dari masyarakat. Terlebih Polres Indramayu beserta jajarannya di tingkat kecamatan (Polsek, red) semakin giat dalam memberantas berbagai penyakit masyarakat di antaranya minuman keras (miras), perjudian dan razia premanisme. Sehingga, kinerja polisi dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.
Sementara Mashudi menyampaikan, tujuan digelarnya pertemuan forum silaturahmi kamtibmas tersebut tidak lain untuk mendekatkan jajaran kepolisian dengan seluruh lapisan masyarakat. Pihaknya meminta masukan, tanggapan, kritik dan saran terhadap kinerja kepolisian. Sehingga ke depan, akan lebih terjalin kemitraan yang kuat antara polisi dan masyarakat.
“Sudah tidak jamannya lagi polisi sok jagoan, bertindak sewenang-wenang. Tapi harus dekat dan siap melayani masyarakat. Paradigma buruk polisi harus diubah supaya menjadi lebih baik lagi,” kata mantan kapolresta Cirebon ini.
Dalam kesempatan itu pula, kapolres yang baru menjabat selama tiga bulan ini memaparkan berbagai program yang akan, sedang dan telah dilaksanakan oleh lembaganya. Baik di bidang lalu lintas, kriminilitas, pemberantasan narkoba, serta pelayanan perijinan kemasyarakatan.
“Ke depan, program kemasyarakat akan lebih ditingkatkan. Selain rutin melaksanakan safari forum kamtibmas, Polres Indramayu juga menggelar Jumat keliling dan menempatkan anggota polisi di setiap desa. Sehingga tidak ada jarak dan polisi benar-benar melekat dengan masyarakat,” ucap pria kelahiran Surabaya ini.
Ditegaskan Mashudi, apabila masyarakat mengetahui atau menemukan tindak kejahatan maupun menerima perlakuan dari anggota polisi yang bersikap arogan, dipersilahkan melaporkan langsung kepadanya melalui nomor HP 081322354576. (kho)
Powered by Blogger.