Kadisdik Ajak Tingkatkan Imtak

HAURGEULIS–Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Indramayu Drs H Suhaeli MSi, Jumat (9/1), bertemu dengan stakeholder pendidikan di Kecamatan Haurgeulis.

Acara pembinaan personil di lingkungan Disdik itu diikuti sekitar 600 peserta yang terdiri dari para kepala dan guru TK/RA, SD/MI, SLTP, SLTA, anggota PGRI dan personil KCD Pendidikan. Acara dipusatkan di aula Koperasi Pring Ayu.
Suhaeli tidak datang sendirian, ikut mendampingi Drs H Masud MPd, Drs H Odjo Suarjo MM dan sejumlah kasubdin Disdik lainnya. Dalam kesempatan tersebut Suhaeli memaparkan program dan kebijakan pemkab terkait pendidikan di 2009.
“Dengan political will dari Pemkab Indramayu yang dipimpin Bupati H Irianto MS Syafiuddin (Yance), dimana anggaran pendidikan ditingkatkan pada tahun 2009 ini, tentu sukses Wajar 12 tahun harus bisa tercapai,” terangnya.
Suhaeli juga tidak lupa mengajak kepada para peserta untuk selalu meningkatkan amal perbuatannya dan tidak loyo dalam menuntut ilmu. “Kompetensi keimanan harus terus ditingkatkan. Karena apalah artinya memiliki ilmu setinggi langit, tapi sisi religiusnya lemah. Justru itu akan menghancurkan,” terangnya.
Peningkatan bidang keagamaan juga harus diterapkan kepada anak didik. Agar di kemudian hari, menjadi generasi penerus yang beriman, bertakwa dan bermanfaat bagi masyarakatnya. Suhaeli juga mengajak agar para guru dan kalangan pegawai Dinas Pendidikan lainnya untuk tidak patah semangat dalam menuntut ilmu. “Ilmu tidak harus didapat dari lembaga formal. Tambah ilmu bisa dari mana-mana,” serunya. (kho)
Powered by Blogger.