Forum Parlemen UNFPA Diresmikan

INDRAMAYU-Indonesian Forum of Parliamentarians on Population and Development (IFPPD) atau forum parlemen untuk kependudukan dan pembangunan, dengan penyandang dana dari United Nations Populations Fund (UNFPA) kini resmi hadir di Kabupaten Indramayu. Dihadiri anggota DPRD setempat, IFPPD diresmikan oleh Ketua Forum Parlemen Tingkat Kabupaten Indramayu, H Hasyim Djunaedi, disaksikan Wakil Ketua IFPPD DPR RI, Dr Hakim Sorimuda Pohan SpOG yang kini menjabat sebagai anggota Komisi IX DPR RI, serta SKPD terkait sebagai mitra pelaksana program, Selasa (30/12) di gedung DPRD Kabupaten Indramayu.
Sekertaris Eksekutif IFPPD Kabupaten Indramayu, Syaiful Bahri SPdI menuturkan, forum parlemen tersebut mempunyai visi penduduk Indonesia berkualitas melalui pembangunan berkelanjutan. Sedangkan misi yang harus dijalani adalah memperkuat peran dan memfasilitasi anggota parlemen dalam menjalankan tiga fungsi, yakni membuat legislasi, alokasi dana anggaran dan pengawasan dalam tangka mencapai penduduk berkualitas melalui pembangunan berkelanjutan.
“Misi lainnya untuk mengakomodasi aspirasi masyarakat dalam rangka mendukung terciptanya penduduk berkualitas melalui pembangunan berkelanjutan, dan membangun jaringan dengan organisasi dan lembaga potensial di dalam melaksanakan program prioritas IFPPD,” sebut Syaiful.
Lebih lanjut ia menjelaskan, forum parlemen juga berupaya memperkuat hubungan antara parlemen pusat, propinsi dan kabupaten. “Tujuannya mendukung dan membantu parlemen di dalam melaksanakan tiga fungsi terkait dengan program-program prioritas IFPPD. Keberadaan forum di Provinsi Jawa Barat hanya ada dua, yakni Tasikmalaya dan Indramayu,” tuturnya. (tar)
Powered by Blogger.