Direspons Baik Masyarakat, Sehari Terkumpul Uang Sebesar Rp1,5 Juta

PCM Haurgeulis Terus Galang Dana untuk Palestina
Respons masyarakat untuk ikut peduli terhadap penderitaan rakyat Palestina yang menjadi korban serangan militer Israel di Gaza, ternyata cukup besar.
LAPORAN: KHOLIL IBRAHIM DARI INDRAMAYU
TERBUKTI
, di hari pertama aksi pengumpulan dana kemanusiaan yang dilakukan Tim Peduli Palestina (TPP) Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah Haurgeulis, hasil sumbangan yang diperoleh dari masyarakat sekitar Rp1,5 juta.
Jumlah itu diperkirakan akan terus bertambah karena kegiatan penggalangan dana rencananya akan terus dilakukan selama sekitar dua pekan dimulai Senin (5/1) kemarin. Penggalangan itu mencangkup lima wilayah kecamatan yakni Haurgeulis, Gantar, Anjatan, Sukra dan Patrol.
“Hasil ini baru bersifat sementara yang diperoleh TPP. Sedangkan penggalangan dari setiap ranting maupun sektor belum dilaporkan,” terang Ketua Tim Ir Burhanuddin didampingi Sekretaris Muh Ali Nurhidayat SAg MA, kepada Radar Indramayu, Selasa (6/1).
Pengumpulan dana di hari pertama, kata Ali, masih kurang maksimal. Pasalnya, sasarannya baru mencangkup pegawai kantor pemerintah dan swasta di beberapa wilayah kecamatan. Waktunya pun cukup sempit dari pagi pukul 10.00 sampai pukul 14.00.
“Untuk hari selanjutnya, TPP akan melakukan gerakan secara door to door. Insya Allah sampai akhir pelaksanaan target Rp20 juta bisa dicapai,” ungkapnya.
Selanjutnya, dana yang berhasil dihimpun rencananya akan disalurkan ke lembaga-lembaga yang memiliki akses ke Palestina dan Libanon. Seperti melalui rekenening MUI Pusat. Selain melakukan aksi pengumpulan dana, PCM Haurgeulis juga telah mengimbau kepada umat Islam untuk melaksanakan doa bersama. Di antaranya dengan ajakan membaca Alquran surat Al Fath (kemenangan) dan melaksanakan Qunut Nazilah pada rakaat terakhir sebelum sujud di setiap pelaksanan salat lima waktu.
“Instruksi itu disebarkan di masjid-masjid. Bukan hanya untuk warga Muhammadiyah saja, tapi juga seluruh umat Islam,” pungkas Ali. (*)
Powered by Blogger.