Caleg Ingin Menang, Konsultasi Paranormal

PATROL– Fenomena menarik mewarnai pertarungan para caleg menjelang Pemilu 2009. Yaitu, banyaknya calon wakil rakyat yang memanfaatkan jasa paranormal agar membantu memperoleh dukungan dari konstituen. Bukan hanya meminta petunjuk atau konsultasi dari sisi spritual, para caleg merangkul paranormal untuk menjadi salahsatu bagian tim sukses guna mendulang suara massa.

Sudah bukan rahasia umum, selain kiai, paranormal yang juga disebut orang pintar, memiliki pengikut fanatik cukup besar terutama penduduk yang berada di pelosok pedesaan. Banyaknya Caleg yang datang ke paranormal diutarakan Abah Tono (60), tetua di Desa Sukahaji, Kecamatan Patrol.
“Kebanyakan minta konsultasi, supaya banyak orang welas asih sama dia. Orang jadi tertarik, senang, sehingga nanti pas mau coblosan, orang ingat sama dia,” tuturnya kepada Radar di kediamannya, kemarin (8/1).
Bahkan, kata tokoh masyarakat yang dikenal supel bergaul ini, ada pula caleg yang meminta langsung agar dia menjadi salahsatu kadernya. “Ya kita coba bantu sebisa mungkin. Karena dia datang baik-baik, kita juga layani baik-baik sepanjang tujuannya juga baik,” ujar Abah Tono.
Sudah berapa dan siapa saja yang dating kepadanya untuk berkonsultasi? Abah Tono tak mau membocorkan. Yang jelas, kata dia, caleg tersebut hendak maju untuk menjadi anggota DPRD Kabupaten Indramayu.
Masih menurut Abah Tono, tak hanya caleg yang minta petunjuk ke paranormal. Melainkan juga para calon kuwu, pejabat maupun petinggi partai politik yang datang padanya.
Konsultasi ke paranormal, pernah juga dilakukan salahseorang anggota DPRD Kabupaten Indramayu yang saat ini masih aktif. Jauh-jauh hari menjelang pemungutan suara, wakil rakyat yang namanya minta tidak dikorankan ini, mengaku sampai datang ke belasan orang pintar untuk dimintai bantuannya.
Meski bertentangan dengan hati nuraninya, semua syarat yang diajukan paranormal selalu dilakoni. Seperti menghafal jampi-jampi, mandi kembang dan nyekar ke kuburan tengah malam, sampai makan kemenyan. (kho)
Powered by Blogger.