Libur, Pusat Belanja Normal

INDRAMAYU-Memasuki hari pertama libur Natal, sejumlah pusat perbelanjaan masih dalam kondisi normal. Kunjungan para konsumennya belum terlihat membludak seperti biasanya hari libur. Hal ini disebabkan banyaknya masyarakat yang memanfaatkan liburan ini untuk berkumpul bersama keluarga ataupun pergi berlibur ke luar kota.

Di Toserba Yogya misalnya, konsumen yang biasanya memadati area perbelanjaan ketika liburan tiba, tidak tampak terlihat. Intensitas kunjungan konsumen masih dalam keadaan normal seperti biasanya. Hal tersebut dikatakan Staff CSO Toserba Yogya, Shandy kepada Radar, Kamis (25/12).
Lebih jelas Shandy mengungkapkan, kemungkinan di akhir pekan intensitas kunjungan akan mulai ramai dan di hari pertama liburan banyak masyarakat yang memanfaatkan waktunya bersama keluarga. “Kami tetap bersiap-siap menghadapi membludaknya konsumen ketika liburan, hal ini biasa terjadi seperti yang sudah-sudah,” paparnya.
Untuk Toserba Yogya sendiri, dari produk yang ada tentunya disiapkan juga bagi kebutuhan konsumen yang merayakan Natal. Disamping itu, dari produk yang ada, beberapa displai yang disediakan diskon dalam menyambut liburan Natal. “Liburan kali ini dibarengi dengan pertengahan bulan, tentunya kunjungan konsumen masih terlihat normal,” ulangnya.
Sementara itu, di beberapa tempat perbelanjaan lainnya juga tampak terlihat sama. Sepertihalnya diberbagai toko disepanjang jalur Jl. Ahmad Yani. Kunjungan konsumen terlihat sangat normal sehingga belum adanya peningkatan yang signifikan.
Dituturkannya, salah satu toko penyedia aksesoris Sekar Shop, Rudy Chandra, diliburan kali ini belum terlihat kunjungan konsumen yang lebih dari hari biasanya. Selain sebagian masyarakat yang sedang melaksanakan hari Natal, juga banyak masyarakat yang mencari hiburan di luar kota.
“Kurangnya sarana hiburan keluarga di Indramayu tentunya salah satu faktor yang berpengaruh kepada daya beli. Seandainya adanya sarana hiburan keluarga yang mampu menyedot wisatawan berkunjung tentunya akan berdampak pula kepada tempat-tempat perbelanjaan yang ada. Namun, kami tetap optimis diliburan ini mampu meraih keuntungan lebih dibandingkan hari biasa,” tegasnya. (alw)
Powered by Blogger.