Qomar Hibur Warga Korban Banjir Terisi

TERISI–Kunjungan anggota DPR RI Partai Demokrat (PD) sekaligus pelawak terkenal, H Nurul Qomar, Kamis (25/12) mampu menghibur para korban banjir di Desa Karangasem, Kecamatan Terisi. Aksi kocak salah satu personEl Empat Sekawan itu, cukup ampuh membuat warga korban banjir melupakan sejenak penderitaannya. Apalagi, dengan gayanya yang khas seperti saat bermain sinetron di TV, “Hacimmm!!!,” Qomar kerap kali membuat warga terpingkal-pingkal.

Qomar tidak datang sendirian. Calon Legislatif (Caleg) DPR RI nomor urut 1 dari Daerah Pemilihan (Dapil) Cirebon-Indramayu ini, didampingi Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Indramayu yang juga Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat, Ir Sri Budiharjo Herman (SBH) dan Caleg DPRD Kabupaten Indramayu dari Dapil IV, Ir Sri Wahyuni Herman.
Hadir pula sejumlah jajaran Pengurus PAC dan Ranting PD se-eks Kawedanaan Losarang. Selain menyambangi warga korban banjir, Qomar juga menyerahkan bantuan bahan pangan berupa beras sebanyak 12 karung.
“Kami dari Partai Demokrat ikut merasa prihatin atas musibah yang dialami warga Kecamatan Terisi. Semoga, semuanya tabah, sabar dan ikhlas menghadapi cobaan ini,” kata Qomar di hadapan ratusan warga yang berkumpul di salah satu rumah pengurus PD di Desa Karangasem Blok Pulo.
Semula, kata suami Hj Siti Mariyam ini, pihaknya bermaksud membawa rombongan tim medis untuk memberikan bantuan pemeriksaan sekaligus pengobatan gratis. Tapi sayang, karena disaat bersamaan bertepatan dengan hari libur, para dokternya tidak bisa dihadirkan.
Usai menyerahkan bantuan, Qomar bersama rombongan langsung meninjau lokasi warga korban banjir. Di sela-sela peninjauan berlangsung dialog dengan warga. Dalam kesempatan itu, warga meminta H Qomar beserta caleg dan pengurus PD untuk memperhatikan aspirasi warga terkait kondisi jembatan Jajal Dulu yang rusak berat akibat diterjang banjir.
“Jembatan ini dibangun sejak tahun 1933. Meski kondisinya sudah rusak, tapi hingga sekarang belum ada yang peduli,” kata Rengge, tokoh masyarakat setempat. Padahal kata dia, jembatan dengan panjang 100 meter dan lebar 3 meter itu, sangat vital fungsinya.
Menanggapi hal tersebut, Qomar langsung menyikapinya dengan serius.
“Partai Demokrat sebagai partainya Presiden SBY, sangat memperhatikan persoalan-persoalan yang dihadapi oleh masyarakat. Kami para caleg sepakat, akan merealisasikan pembangunan jembatan ini jika sudah menjadi wakil rakyat. Ini adalah janji politik yang harus kami laksanakan. Tapi kami juga minta, masyarakat mendukung dan memilih PD serta para calegnya,” pinta Qomar. (kho/tar)
Powered by Blogger.