Antisipasi Banjir Bandang, Masyarakat Diminta Waspada

Satlak Penanggulangan Bencana Dibantu Perahu Rescue
Satuan Pelaksana (Satlak) Penanggulangan Bencana Kabupaten Indramayu menerima bantuan berupa Perahu Rescue. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati H Irianto MS Syafiuddin (Yance) kepada Sekretaris Satlak PB, Drs H Ari Nurzaman, Senin (22/12).

LAPORAN: UTOYO PRIE ACHDI DARI INDRAMAYU
BUPATI
Yance mengatakan, bantuan perahu tersebut untuk antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya banjir di beberapa wilayah. Perahu tersebut bisa dimanfaatkan untuk melakukan transportasi maupun distribusi ke wilayah yang terisolir.
“Untuk saat ini memang belum ada banjir yang sangat parah seperti yang terjadi dua tahun sebelumnya. Meskipun demikian kita harus tetap waspada dan terus melakukan antisipasi,” tandasnya Senin (22/12).
Kabag Kesra yang juga Sekretaris Satlak, Drs H Ari Nurzaman mengatakan, Satlak PB memang terus melakukan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya banjir susulan. Dikatakannya, meski banjir yang terjadi belum lama ini tidak begitu parah namun tetap saja masyarakat khawatir akan terjadinya banjir susulan. Ia juga berharap kepada masyarakat untuk tetap tenang meskipun harus tetap waspada.
“Yang pasti dari satlak PB telah siaga untuk menghadapi berbagai kemungkinan yang akan terjadi,” tandas Ari. (*)
Powered by Blogger.