Tingkatkan Kompetensi Penanganan Darurat, PT Pertamina EP Oil Gas and Transportation (OGT) Balongan Gelar Kompetisi Fire Drill


Indramayu  - Tingkatkan kesiapsiagaan hadapi situasi darurat terutama saat menjalankan operasional hulu migas di onshore, PT Pertamina EP (PEP) OGT Field Balongan berkomitmen adakan upskilling untuk setiap pekerja maupun mitra kerja Perusahaan. 

Sejalan dengan program Kementerian Ketenagakerjaan Indonesia melalui inisiasi Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) pada periode bulan Januari hingga Februari, PEP OGT Field Balongan memulai dengan gelar lomba fire drill, pada Rabu (17/01/2024). Lomba yang diikuti oleh 55 peserta ini bertujuan untuk melatih kekompakan dan ketangkasan personil dalam mitigasi kebakaran dan ledakan.


Superintendent HSSE Ops OGT Field, Arif Ardiansyah menjelaskan lomba fire drill merupakan upaya perusahaan untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan antar fungsi dalam mitigasi insiden kebakaran. Selain itu kegiatan ini juga menjadi salah satu upaya perusahaan dalam meningkatkan kemampuan pekerja dan mitra kerja dalam penanganan kebakaran. “Mari kita tingkatkan kekompakan dan kebersamaan melalui kerjasama tim yang hebat” Jelas Arif pada sambutan di depan peserta lomba. 

Maman Nurjaman selaku Officer Emergency Response menjelaskan mekanisme lomba fire drill yang dilakukan. Pada rangkaian lomba fire drill tersebut memiliki penilaian yang meliputi: preparasi, ketepatan dan kecepatan tindakan, pemadaman pembenahan kembali peralatan serta laporan. 


“Laksanakan kegiatan ini dengan penuh kekompakan dan tetap fokus pada kriteria penilaian perlombaan” Ungkap Maman. Dalam penilain lomba ini PEP OGT Field juga melibatkan Dinas Pemadam Kebakaran Indramayu dan mengisi sesi sosialisai terkait dengan mitigasi dan penggunaan alat-alat fire drill.
 
“Apresiasi yang sangat tinggi kami sampaikan kepada PT Pertamina EP OGT Field yang ikut serta memeriahkan bulan K3 Nasional melalui lomba fire drill yang dapat meningkatkan ketangkasan pekerja dalam mitigasi kebakaran” Ungkap Sujono tim Pemadam Kebakaran Indramayu.
 
Antusias peserta lomba sangat tinggi meskipun dibawah terik matahari yang panas. Masing-masing tim mendapatkan catatan waktu yang berbeda mulai dari yang tercepat 4 menit hingga 7 menit. Kekompakan dan ketangkasan peserta sangat mempengaruhi hasil lomba setiap tim. 



PANDAWA INTERNET INDRAMAYU
Sumber : Istimewa
Powered by Blogger.